Alasan Pinjol Kita Ditolak, Mari Intip Kenapa Hal Itu Terjadi

Pinjol ditolak Seringkali pengajuan tidak diberitahukan oleh penyedia pinjaman online. Hal inilah yang membuat kamu kebingungan mengapa pengajuan online yang dilakukan tidak pernah disetujui.
Pinjol ditolak Seringkali pengajuan tidak diberitahukan oleh penyedia pinjaman online. Hal inilah yang membuat kamu kebingungan mengapa pengajuan online yang dilakukan tidak pernah disetujui.
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Pinjol ditolak Seringkali pengajuan tidak diberitahukan oleh penyedia pinjaman online. Hal inilah yang membuat kamu kebingungan mengapa pengajuan online yang dilakukan tidak pernah disetujui.

Meskipun begitu kamu harus tahu bahwa ditolaknya pengajuan bukan tanpa alasan. Setidaknya ada 7 alasan mengapa penyedia pinjaman menolak pengajuan yang kamu lakukan.

1. Gagal Verifikasi

BACA JUGA : Pinjol Aman dan Cepat Cair Ditahun 2023, Dijamin Lolos Verifikasi

Baca Juga:Celetukan Komika Bintang Emon Terkait Video Keji Mario Dandy SatrioLink Baca Manga One Piece dan Spoiler Chapter 1076, Pecinta Anime Pasti Kaget!

Proses verifikasi yang dimaksudkan berupa pengisian data pribadi seperti KTP, nama lengkap, tempat tanggal lahir, nomor HP, alamat rumah, dan lain sebagainya.

Mengisi data pribadi sangat mudah, bukan? Tetapi sering kali verifikasi gagal karena adanya salah ketik atau typo akibat terlalu terburu-buru saat pengisian. Periksa lagi setiap data yang telah kamu ketik supaya tidak ada kesalahan.

Pastikan juga nomor pribadi dan kerabat yang telah dimasukkan bisa dihubungi oleh penyedia pinjaman online. Pasalnya persoalan nomor juga sangat sering menjadi alasan mengapa pengajuan online ditolak.

2. Kamu Tidak Memberikan Akses HP

Umumnya pihak pemberi pinjaman online akan meminta akses ke kontak HP kamu. Akses ke kontak perlu diberikan agar penyedia pinjaman bisa melakukan verifikasi lanjutan. Penyedia pinjaman akan mencari nomor yang bisa dihubungi kalau-kalau kamu tidak dapat mengembalikan pinjaman.

3. Nominal yang Diajukan Terlalu Besar

BACA JUGA : Baznas Cianjur Bantu Korban Pinjol

Alasan lain pengajuan ditolak ialah nominal yang terlalu besar, bahkan melebihi limit yang disediakan. Nominal yang kamu ajukan sudah pasti harus berada dalam limit.

Selain itu jangan sembarangan mengajukan nominal besar tanpa perhitungan dan pertimbangan menyeluruh. Coba bandingkan jumlah pinjaman dengan aset serta pendapatan yang kamu hasilkan per bulannya.

Baca Juga:Pacar Mario Dandy Sindir Para ArtisKeluarga Teman David Ajukan Perlindungan Ke LPSK

Jika persentase pinjaman lebih besar daripada aset yang kamu punya maka potensi pengajuan ditolak sangat besar. Berarti nominal yang ingin diajukan perlu dikurangi.

4. Memiliki Tagihan Kredit Lain

Setelah data pribadi dan dokumen sudah terkirim maka penyedia pinjaman online akan melakukan verifikasi dengan melihat riwayat kredit. Penyedia layanan dapat mengetahui apakah kamu memiliki utang lain yang masih dalam proses pelunasan atau tidak. Bukan tidak mungkin tagihan lain menjadi alasan pengajuan pinjaman kamu ditolak.

0 Komentar