Bupati Cianjur Resmikan Jalur Pedestrian Senilai Sekitar Rp600 Juta

Bupati Cianjur Resmikan Jalur Pedestrian Senilai Sekitar Rp600 Juta
PEDESTRIAN: Tampak warga menikmati suasana sore hari di jalur Pedestrian Jalan Siliwangi samping Pendopo Bupati Cianjur yang baru saja diresmikan, Minggu(19/2). (Herry Febriyanto/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Bupati Cianjur, Herman Suherman, meresmikan jalur Pedestrian Jalan Siliwangi yang pengerjaannya menghabiskan anggaran sekitar Rp600 juta pada Jumat (17/2) malam.

Herman mengatakan, ide menata kawasan pedestrian muncul pada 2021 ketika masih pandemi Covid-19 melihat masyarakat Cianjur susah untuk mencari tempat yang nyaman, kecuali di Alun-akun Cianjur.

“Nah sekarang kita diperbanyak, idenya tahun 2021, tahun 2022 direncanakan oleh Kang Adam Jabar dan rekan-rekan, ini semua arsitek Cianjur. Nah, di perubahan anggaran di tahun 2022 kemarin kita alokasikan anggaran sekitar Rp600 juta, kita ingin memberikan contoh dulu,” kata dia kepada wartawan Jumat (17/2) malam.

Baca Juga:Tanggapi Jimmi Perkasa Has Berhenti sebagai Tenaga Ahli, Bupati Cianjur: Sekarang Harus S323 Tahun Ngerayap Community Indonesia, Gelar Doa Bersama bagi Korban dan Penyintas Gempa Cianjur

Menurutnya, jika pedestrian itu diterima oleh masyarakat, maka pembangunannya akan dilanjutkan di Tahun 2023 ini.

“Lelang sudah terlaksana, mudah-mudahan di awal Maret, selanjutnya bisa ditangani walaupun belum tuntas semuanya, tapi minimal wajah Cianjur sudah berubah,” kata Herman.

“InsyaAllah mulai dari Tugu Tauhid sampai dengan BRI yang sebelah sini, yang sebelah sananya sampai Ibu Dewi. Mudah-mudahan nanti di Tahun 2023 perubahan, kita ingin tuntaskan sampai MY,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, nantinya juga dilakukan penataan pedagang kaki lima (PKL). Konsepnya tidak boleh mengusir pedagang kaki lima yang sudah ada.

“Pedagang kaki lima yang sudah ada di data, dan kita buatkan bangunan-bangunan atau tempat-tempat yang seragam, pantas, bagus. Sehingga itu menjadikan wahana kuliner masyarakat Cianjur,” ungkap Herman.

Selain itu, Herman menuturkan, bangunan-bangunan heritage seperti PDAM nantinya bisa dimanfaatkan untuk cafe-cafe dan rumah dinas camat.

“Juga masyarakat di trotoar di depan rumahnya, di teras bisa dimanfaatkan untuk kuliner-kuliner. Sehingga masyarakat nyaman, aman dan juga masyarakat yang punya rumah di Jalan Siliwangi bisa dimanfaatkan untuk peningkatan ekonomi,” ucapnya.

Baca Juga:Jalin Silaturahmi Lewat Olah Raga, Hendry Juanda Apresiasi Launching Football Club IKAOPamit dari Pendopo, Jimmi Perkasa Has Berhenti Sebagai Tenaga Ahli Bupati Cianjur

Khusus lahan parkir, Herman menjelaskan, nantinya bisa di Kantor PDAM Cabang Cianjur, Harmoni, Bale Rancage dan juga di seputar Pemda.

0 Komentar