Outfit yang Pas Untuk Foto OOTD Digunung, Bagi Wanita Berhijab Wajib Tahu

Editor:

CIANJUREKSPRES – Outfit untuk memulai pendakian adalah suatu hal yang lumrah karena itu suatu keharusan yang sering di perhatikan dan biasanya dipentingkan bagi yang ingin berfoto Ootd yang instagramable. Mendaki gunung menjadi aktivitas yang menyenangkan dan menyehatkan. Biasanya, saat yang tepat untuk mencoba aktivitas ini adalah di usia-usia muda. Sebab, kamu masih mempunyai banyak tenaga dan semangat untuk sampai ke puncak gunung.

Kalau kamu baru pertama kali mendaki gunung, ada berbagai persiapan yang harus kamu lakukan. Selain harus mempersiapkan fisik yang sehat, kamu juga perlu menyiapkan alat dan perlengkapan yang dibutuhkan.

Persiapan lain yang tak kalah penting adalah memilih outfit yang tepat untuk mendaki. Apalagi, bagi kamu perempuan berhijab yang ingin tetap terlihat stylish saat mendaki.

Inilah 11 Outfit Wajib Diketahui Untuk Wanita Berhijab yang Suka Naik Gunung

 

BACA JUGA : Ootd Kemeja Kotak-kotak Pas Untuk Self Foto

1. Jaket dan Celana Berbahan Tebal

 

Outfit naik gunung perempuan hijab yang pertama adalah jaket dan celana berbahan tebal. Perpaduan outfit ini cukup untuk membuat tubuh menahan hawa dingin saat berada di gunung.

Bahan celana yang bisa kamu pakai untuk naik ke gunung supaya lebih aman adalah bahan yang tebal. Namun, hindari bahan jeans karena bahannya yang berat dan tidak bisa menghangatkan tubuh.

Sebagai pelindung lainnya, kenakan sepatu gunung serta kaca mata hitam. Aksesori tersebut bukan hanya sebagai pelindung, tetapi juga bisa membuatmu lebih stylish.

2. Sweater dan Celana Kulot Tebal

 

Pakaian hangat lainnya yang bisa kamu pakai untuk naik ke gunung adalah sweater. Dengan bahannya yang tebal dan hangat, sweater bisa menahan hawa dingin selama di gunung.

Kemudian, kamu bisa memakai celana kulot untuk bawahannya. Namun, jangan lupa memakai celana legging di dalamnya supaya tidak kedinginan. Outfit ini bisa kamu lengkapi dengan bucket hat motif bunga-bunga supaya tampak lebih ceria.

3. Kaus Quick Dry dan Celana Gunung

 

Selanjutnya, outfit naik gunung perempuan hijab yang simpel tapi bisa menghangatkan adalah kaus quick dry dan celana gunung. Kaus ini memang sudah dibuat khusus untuk olahraga sehingga mudah menyerap keringat.

Untuk membuatmu lebih hangat, kenakan manset hitam sebagai inner-nya. Outfit ini akan cocok dipadukan dengan celana gunung yang nyaman dikenakan. Bagi kamu perempuan berhijab yang ingin lebih simpel, kamu bisa mengenakan hijab instan.

4. Manset, Kaus, dan Celana Gunung Pendek

 

BACA JUGA : Manfaat Dan Pelajaran Yang Bisa Di Dapatkan Dengan Mendaki Gunung

Pakaian selanjutnya yang bisa kamu pakai untuk naik gunung adalah manset, kaus, dan celana gunung yang pendek. Perpaduan antara kaus dan manset ini akan membuat tubuhmu lebih hangat saat mendaki.

Kemudian, celana gunung pendek bisa dikenakan untuk kamu yang berhijab jika memakai legging sebagai inner-nya. Celana pendek itu akan membuatmu lebih mudah untuk bergerak dan ringan saat dipakai. Jangan lupa lengkapi dengan bucket hat untuk melindungimu dari panas matahari, ya!

5. Kaus Quick Dry Panjang dan Celana Training

 

Kaus quick dry panjang dan celana training menjadi outfit naik gunung perempuan hijab selanjutnya. Dengan memakai kaus yang panjang, kamu tidak lagi perlu memakai manset di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *