Cara Memilih Celana Jeans Pria Agar Tampil Elegant

salah satu fashion item yang sering jadi pilihan para pria dalam berpakaian.
salah satu fashion item yang sering jadi pilihan para pria dalam berpakaian.
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Celana jeans merupakan salah satu fashion item yang sering jadi pilihan para pria dalam berpakaian. Biasanya, celana jeans sering dikenakan untuk bergaya pakaian kasual yang sifatnya gak kaku dan terkesan stylish.

Celana jeans terbuat dari bahan kain yang keras dan kuat yaitu berupa kain denim. Jauh sebelum menjadi tren fashion, awalnya celana jeans hanya dikenakan oleh para buruh tambang di Amerika Serikat.

Nah, buat kamu yang ingin membeli celana jeans, sebaiknya perhatikan beberapa tips dalam memilih celana jeans pria yang tepat dan mudah di bawah ini. Biar makin paham, simak pembahasannya berikut ini.

Baca Juga:Lirik Syairan Gempa Bumi Cianjur Beserta TerjemahanyaTips Memilih Baju Pre-wedding Hijab Casual Outdor

1. Perhatikan kualitas bahan jeans

BACA JUGA : Tips Memilih Baju Pre-wedding Hijab Casual Outdor

Tips pertama yang bisa kamu lakukan saat membeli celana jeans adalah perhatikan kualitas bahan celana jeans. Kebanyakan celana jeans pria dengan kualitas kelas atas umumnya terbuat dari bahan kain denim berkualitas seperti selvedge Jepang, bahan denim yang halus atau 100 persen hand made.

Khusus untuk selvedge denim sendiri biasanya memiliki harga yang cukup mahal walaupun ada beberapa varian yang lebih murah. Jenis kain denim yang satu ini biasanya dibuat dengan alat tenun kecil untuk menghasilkan jahitan bagian tepi yang tertutup kuat dan tak mudah terurai.

2. Potongan celana jeans

Biar penampilanmu makin maksimal dan percaya diri, kamu harus memilih potongan celana jeans yang cocok dan sesuai dengan bentuk badan agar nyaman saat dipakai. Ada beberapa model potongan yang bisa kamu sesuaikan dengan bentuk tubuh kamu.

Untuk yang mempunyai bentuk badan yang langsung dan atletis, kamu bisa kenakan celana jeans dengan potongan slim fit ataupun reguler. Sedangkan, untuk pria yang memiliki badan yang besar sebaiknya pilih model potongan celana reguler.

3. Warna celana jeans

Untuk memaksimalkan gaya, kamu juga bisa memilih warna celana jeans yang cocok., baik warna terang ataupun gelap. Tetapi, sangat disarankan untuk mengenakan celana jeans pria yang berwarna netral atau gelap.

Ada beberapa warna netral celana jeans yang sering dipakai oleh banyak pria seperti jeans biru original, jeans biru yang sedikit pudar, serta denim gelap. Ketiga warna celana jeans tadi bisa kamu padukan dengan sejumlah fashion item lainnya, salah satunya jaket kulit jika ingin bergaya street style.

0 Komentar