15 Manfaat Olahraga di Pagi Hari

olahraga
olahraga
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Olah raga pagi, merupakan bentuk aktivitas biasanya bersifat kompetitif dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan fisik.keterampilan fisik.

Olahraga merupakan aktivitas fisik yang disengaja dan direncanakan mulai dari arah, tujuan, waktu, dan lokasinya. Dalam kehidupan bersosial, olahraga merupakan suatu fenomena sekaligus bentuk ekspresi manusia.Olahraga dapat dilakukan secara individu maupun beregu.

Olahraga di pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk berolahraga, di karena kan udara yang masih sejuk dan belum banyak transportasi. Menghirup udara pagi yang begitu segar dan udara belum tercemar sangatlah baik untuk tubuh.

Baca Juga:Sinopsis Buku Senja dan Pagi, Perjalanan Cinta dengan Mimpi yang Sama6 Rekomendasi Buku yang Cocok di Baca saat Imlek

Berolahraga di pagi hari ternyata membuat tubuh anda lebih sehat dan bugar.

Setiap orang memiliki waktu nya yang berbeda beda saat berolahraga, bahkan ada beberapa orang memilih di malam hari  untuk berolahraga. Olahraga merupakan salah satu aktivitas agar tubuh kita tetap sehat dan di iringi dengan makan makanan sehat dan bergizi seperti 4 sehat 5 sempuna.

BACA JUGA : 6 Gerakan Olahraga untuk Membesarkan Payudara

Beberapa Manfaat olahraga di pagi hari yaitu:

  • Tak banyak gangguan

Saat berolahraga pagi belum banyak gangguan aktivitas. Misalnya, panggilan telepon, pesan singkat, dan lain-lain. Aktivitas yang sedikit gangguan akan bermanfaat untuk menyelesaikan sesi olahraga.

  • Menghindari Panas

Manfaat olahraga pagi yang kedua yaitu dapat menghindari panas. Di musim panas, berolahraga di pagi hari akan terasa lebih nyaman, karena waktu terpanas terjadi di siang hari sekitar pukul 10.00 hingga 15.00.

  • Suhu udara

Saat siang atau sore hari suhu udara cenderung panas. Saat suhu udara panas, tak disarankan untuk berolahraga di luar ruangan. Suhu udara yang nyaman saat pagi dimulai ketika subuh sebelum menjelang matahari terbit.

  • Lebih Mudah Fokus

Aktivitas fisik juga dapat meningkatkan fokus dan konsentrasi, kapan pun Anda melakukannya. Tetapi jika kesulitan fokus di siang hari, olahraga pagi mungkin bisa menjadi solusinya.

BACA JUGA : Olahraga Setelah Kerja, Bolehkah?

  • Tubuh Prima

Di dalam tubuh, terdapat hormon kortisol yang membuat tetap terbangun dan waspada. Hormon ini terkadang disebut sebagai hormon stres. Namun, hormon itu bisa menyebabkan masalah hanya jika terdapat lebih atau kurang jumlahnya.

0 Komentar