Olahraga Setelah Kerja, Bolehkah?

Olahraga setelah kerja. (pixabay)
Olahraga setelah kerja. (pixabay)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Olahraga setelah kerja menjadi pilihan sebagian orang agar tetap bugar.  Baik mengunjungi pusat kebugaran, main futsal, main basket, hingga jogging malam bisa menjadi pilihan.

Tapi yang menjadi pertanyaannya apakah olah raga setelah kerja boleh dilakukan?

Olahraga memang lazimnya dilakukan pada pagi hari, tapi terkadang bagi orang kantoran, mereka memilih untuk olahraga setelah kerja, yakni saat sore atau malam hari.

Baca Juga:Kendaraan Bertenaga Baterai Yamaha NeoPrediksi Laga Big Match Chelsea Vs Man City

Olahraga setelah pulang kerja pada dasarnya boleh saja dilakukan. Hanya saja, Anda disarankan untuk melakukan olahraga dengan intensitas yang ringan.

Hal ini dilakukan lantaran kondisi tubuh Anda sudah tidak sebugar pagi hari.

Tubuh yang lelah setelah seharian beraktivitas jika harus ditambah dengan ritme olahraga dengan intensitas tinggi justru akan membuat Anda kelelahan dan hasilnya tentu tidak akan maksimal.

Jadi, jika Anda memutuskan untuk olahraga, Anda cukup lakukan olahraga yang ringan-ringan saja seperti jogging, jalan santai, bersepeda, ataupun yoga.

Selain intensitas olahraga, ada beberapa hal lainnya yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan olahraga setelah kerja, berikut hal yang harus diperhatikan sebagai mana dilansir Hellosehat.com

  1. Waktu olahraga setelah kerja

Waktu terbaik untuk melakukan olahraga sepulang kerja adalah setelah matahari tenggelam hingga jam 9 malam.

Waktu tersebut merupakan waktu ideal karena akan memberikan Anda kesempatan untuk tidur dengan durasi yang normal.

Baca Juga:Mengkonsumsi Buah Sebagai Makan Siang?Deretan HP Recomended di Tahun 2023

Intinya, beri jeda waktu sekitar satu sampai dua jam antara waktu olahraga dan waktu tidur Anda. Pasalnya, setelah berolahraga tubuh anda menjadi bugar dan Anda akan kesulitan untuk tidur pada malam hari

  1. Durasi olahraga

Anda harus ingat, kondisi tubuh setelah bekerja tidak sebugar ketika pada pagi hari. Itu sebabnya, Anda tidak perlu harus melakukan olahraga berat setiap malam dengan durasi yang lama.

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa durasi ideal untuk berolahraga setiap hari adalah 30 – 60 menit.

Jadi, Anda sebaiknya tidak memaksakan diri untuk berolahraga jika kondisi tubuh tidak memungkinkan untuk melakukannya. Misalnya, akibat karena kelelahan karena banyaknya pekerjaan atau saat sedang merasa sakit

0 Komentar