10 Rekomendasi Film Untuk Libur Imlek

10 Rekomendasi Film Untuk Libur Imlek
10 Rekomendasi Film Untuk Libur Imlek
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Film Rekomendasi Imlek, Imlek merupakan perayaan yang dilakukan masyarakat Tionghoa di seluruh dunia sebagai ucapan rasa syukur dan harapan akan rezeki pada masa depan.

Menurut kalender Georgian atau kalender yang dipakai di dunia saat ini, Imlek jatuh di tanggal berbeda setiap tahunnya, yakni antara 21 Januari hingga 20 Februari.
Tahun ini, Imlek jatuh pada 22 Januari 2023. Banyak hal yang bisa dilakukan selama Imlek, mulai dari berbagi angpau, jalan-jalan ke festival khas Imlek, hingga makan dan berkumpul bersama keluarga.

Kamu biasa menghabiskan momen Imlek dengan berkumpul dengan keluarga, tidak ada salahnya untuk menonton film bersama.

10 Rekomendasi Film yang sangat cocok ditinton saat libur Imlek :

1. Ca-bau-kan

Baca Juga:Film Mulan Cocok Untuk Temani Imlek, ini Sinopsis dan LinknyaKeseraun Drama Komedi Scandal Makers, ini Linknya

Ca-bau-kan (Internasional: The Courtesan) merupakan film drama romantis tahun 2002 dari Indonesia yang diangkat dari novel Ca-Bau-Kan: Hanya Sebuah Dosa karya penulis Indonesia Remy Sylado.

Film ini mengangkat budaya Tionghoa Peranakan di Hindia Belanda dan Indonesia, dengan latar cerita yang mencakup zaman kolonial Belanda pada tahun 1930-an, pendudukan Jepang pada 1940-an, hingga pasca-kemerdekaan tahun 1960.

Istilah Ca-bau-kan sendiri adalah Bahasa Hokkian yang berarti “perempuan”, yang saat zaman kolonial diasosiasikan dengan pelacur, gundik, atau perempuan simpanan orang Tionghoa. Pada zaman kolonial Hindia Belanda, banyak Ca-bau-kan yang sebelumnya bekerja sebagai wanita penghibur sebelum diambil sebagai selir oleh orang Tionghoa.

Pada awal cerita, saat zaman kolonial Belanda di Batavia, diceritakan latar belakang seorang wanita betawi muda.

Dia kehilangan suaminya tak lama setelah menikah dan diusir dari keluarga mendiang suaminya saat sedang mengandung. Tragedi tersebut bertambah parah dengan gugurnya kandungan wanita tersebut yang diikuti dengan masuknya Dia ke dalam dunia prostitusi Ca-bau-kan atas dorongan Bibinya, Saodah (Lulu Dewayanti).

2. Karma

Karma merupakan film horor Indonesia yang diproduksi oleh Credo Pictures & Starvision Plus dan distribusikan oleh PT. Kharisma Starvision Plus dan dirilis 24 Juli 2008 dan dibintangi oleh Dominique Diyose, Joe Taslim, HIM Damsyik, Henky Solaiman, Verdi Solaiman, dan Jonathan Mulia.

0 Komentar