10 Rekomendasi Film Untuk Libur Imlek

10 Rekomendasi Film Untuk Libur Imlek
10 Rekomendasi Film Untuk Libur Imlek
0 Komentar

Film ini adalah film horor yang pertama menampilkan kebudayaan Tionghoa-Indonesia di Indonesia sebagai latar ceritanya.

Menceritakan sosok keturunan Tionghoa bergentayangan. Melihat cerita ini, akhirnya muncul ide untuk memfilmkannya. Salman Aristo lalu menuangkannya ke dalam film.

Sandra (Dominique) dan Armand (Joe Taslim) adalah pasangan yang bertemu di Australia dan mengakibatkan kehamilan Sandra. Armand yang ingin bertanggung jawab, ingin menikahi Sandra dan tinggal di Indonesia untuk mengurus bisnisnya.

Baca Juga:Film Mulan Cocok Untuk Temani Imlek, ini Sinopsis dan LinknyaKeseraun Drama Komedi Scandal Makers, ini Linknya

Untuk itu, Sandra harus tinggal bersama keluarga Armand yang bertitel Guan. Keluarga Guan berisi Tiong Guan (HIM Damsyik) sang kakek yang kini menggunakan kursi roda karena mengidap stroke, anaknya Phillip Guan (Henky Solaiman) yang juga ayah Armand, dan Martin Guan (Verdi Solaiman) saudara Armand namun berbeda ibu yang masih lajang.

3. Tanda Tanya

? (juga dikenal sebagai Tanda Tanya) adalah film drama Indonesia yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film ini dibintangi oleh Revalina S. Temat, Reza Rahadian, Agus Kuncoro, Endhita, Rio Dewanto, dan Hengky Solaiman.

Tema dari film ini adalah pluralisme agama di Indonesia yang sering terjadi konflik antar keyakinan beragama, yang dituangkan ke dalam sebuah alur cerita yang berkisar pada interaksi dari tiga keluarga, satu Buddha, satu Muslim, dan satu Katolik, setelah menjalani banyak kesulitan dan kematian beberapa anggota keluarga dalam kekerasan agama, mereka mampu untuk hidup berdamai.

Berdasarkan pengalaman Hanung sebagai seorang anak ras campuran, film ? besutannya ini dimaksudkan untuk melawan penggambaran Islam sebagai “agama radikal”.

Namun, karena tema film ini diangkat dari masalah pluralisme agama dan inti cerita yang kontroversial, Hanung mengalami kesulitan dalam menemukan dukungan pendanaannya. Akhirnya Hanung berhasil menemukan perusahaan Mahaka Pictures yang bersedia memberikan dana sebesar Rp5 miliar guna membiayai proses produksi film ini, dan syuting perdana pun dimulai pada tanggal 5 Januari 2011 di Semarang.

4. The Last Barongsai

The Last Barongsai merupakan film drama Indonesia yang dirilis pada 26 Januari 2017 dan disutradarai oleh Ario Rubbik. Film ini dibintangi oleh Tio Pakusadewo dan Dion Wiyoko. Diangkat dari novel berjudul sama karya Rano Karno.

0 Komentar