Tips Agar Tetap Produktif ala Puteri Literasi Indonesia

Tips Agar Tetap Produktif ala Puteri Literasi Indonesia
Tips Agar Tetap Produktif ala Puteri Literasi Indonesia
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Produktif merupakan sifat atau mampu menghasilkan, mendatangkan, mampu menghasilkan terus dan dipakai secara teratur untuk membentuk unsur-unsur baru.

Tips agar lebih produktif dari seorang Puteri Literasi Indonesia, menjadi remaja yang produktif dan berprestasi pasti menjadi hal yang sangat diinginkan, dengan menjadi prestasi kita akan membuat orang tersayang bangga. Mencoba berkomitmen pada diri sendiri.

Pemuda sebagai titik tertinggi dalam perkembangan, dalam fase ini merupakan waktu yang sangat ideal untuk meraih apa yang diinginkan, karena pemuda memiliki semangat yang tinggi, bertenaga, serta berintelektual.

Baca Juga:9 Fakta Menyakitkan Suami Selingkuh dengan Ibu KandungTerbongkar Isi Chat Mesum Mantan Suami Dengan Ibunya

Lantas, tips apa saja yang dapat meningkatkan produktifitas milenial agar tetap produktif, berikut ada beberapa tips dari Hanni, Mahasiswi Fakultas hukum-UNSUR yang merupakan seorang Puteri Literasi Indonesia 2022.

BACA JUGA : Pengertian SNBP dan Cara Mengikutinya
Tips Produktif
Billa seseorang lebih produktif, berarti dia mampu menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk banyak orang, tips apa saja agar kamu lebih produktif.

Berikut tips agar kamu tetap produktif ala Puteri Literasi Indonesia:

1. Membuat Jadwal kegiatan

Perlu dilakukan adalah managemen waktu agar tetap produktif, cara menggantur waktu dengan membuat jadwal kegiatan harian yang harus diselesaikan dan daftar aktivitas. Dengan jadwal inilahakan terbangun dan lebih mampu termotivasi untuk menyelesaikan tugas atau kegiatan.

2. Bangun Pagi

Rahasia dibalik kesuksesan adalah bangun pagi setiap hari. Dalam buku tersebut, bagi sebagian orang terutama umat muslim, bangun pagi sudah menjadi kebiasaan sehari-hari, karena kewajiban untuk menjalankan ibadah sholat shubuh.

3. Membuat Platform Untuk Berdiskusi

Melakukan kegiatan yang bermanfaat serta fokus, sehingga meminimalisir kesalahan,
Adapun manfaat diskusi yakni menumbuhkan sikap saling menghargai, menanamkan sikap demokrasi,  mengembangkan daya berpikir, mengembangkan pengetahuan dan pengalaman, belajar dalam berpendapat, melatih kemampuan berbicara.

BACA JUGA : Pengertian Hipertensi, Penyakit yang Diderita Indra Bekti Sampai Pendarahan Otak

4. Masuk Organisasi Kepemudaan

Masuk organisasi kepemudaan dapat mencapai tujuan yang diharapkan dengan lebih efisien, permasalahan dapat teratasi degan mudah, timbul semangat kerjasama, mengembangkan public speaking, melatih jiwa kepemimpinan, berinteraksi degan berbagai karakter yang berbeda, memperluas wawasan, memperluas pengetahuan, memperluas pergaulan, menunjukkan jati diri dan kepribadian, membentuk emotional intelegent quotien, membagi waktu, bertanggung jawab, disiplin dan menumbuhkan rasa percaya diri.

0 Komentar