Pengertian Hipertensi, Penyakit yang Diderita Indra Bekti Sampai Pendarahan Otak

hipertensi adalah
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Pengertian Hipertensi Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), adalah tekanan darah atau denyut jantung yang lebih tinggi daripada normal karena penyempitan pembuluh darah atau gangguan lain.

Presenter terkenal Indra Bekti diketahui mengidap penyakit tekanan darah tinggi atau biasa disebut hpertensi. Penyakit tersebut diduga yang menyebabkan Indra Bekti mengalami pembuluh darah pecah di kepala.

Mengolah dari berbagai sumber, Cianjur Ekspres akan mengulas berbagai macam yang terkait dengan hipertensi.

Baca Juga:Kembali Dilaporkan ke KPK, Bupati Cianjur: Fokus KerjaMasuk Zona Bahaya Gunung Berapi, Desa Cipendawa Tak Layak jadi Tempat Relokasi

Menurut pengertian medis, hipertensi adalah penyakit tekanan darah tinggi yang dapat menyebabkan berbagai macam komplikasi kesehatan yang membahayakan nyawa jika dibiarkan. Termasuk risiko terjadinya penyakit jantung, stroke, hingga kematian.

Bagaimana cara mendeteksi seseorang mengidap hipertensi? Caranya dengan memeriksa tekanan darah secara rutin.

Hipertensi sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu hipertensi primer dan sekunder.

Faktor usia mempengaruhi setiap orang terkena risiko hipertensi. Seseorang yang usianya lebih tua kemungkinan lebih besar mengalami hipertensi.

Penyebab hipertensi pun diketahui dari berbagai faktor, mulai dari konsumsi garam berlebih, obesitas, riwayat keluarga, kurang mengonsumsi buah dan sayuran, kurang berolahraga, konsumsi kafein berlebihan, stress, dan alkohol.

Mebgubah pola hidup dan pola makan bisa menurunkan risiko terkena hipertensi. Paling sederhana yaitu sering mengonsumsi air putih dan berolahraga.

Lalu apa saja gejala hipertensi tersebut?
Seorang yang menggidap darah tinggi akan sering merasakan sakit kepala, mimisan, masalah pada penglihatan, sering nyeri dada, telinga berdengung, sesak napas.

Baca Juga:BUBUR HAYAM ASLI CIANJUR6 Sosok yang Ramai di Media Sosial 2022, Akhirnya Viral dan Terkenal

Nah itu dia sedikit ulasan tentang hipertensi. Semoga bisa memberikan manfaat.

0 Komentar