Tips Agar Tetap Produktif ala Puteri Literasi Indonesia

Tips Agar Tetap Produktif ala Puteri Literasi Indonesia
Tips Agar Tetap Produktif ala Puteri Literasi Indonesia
0 Komentar

5. Menjadi Duta

Menjadi duta merupakan sebuah prestasi yang membanggakan karena tidak semua orang bisa menjadi Duta. Soft skill yang pertama adalah kepemimpinan, seorang Duta harus siap untuk menjadi pemimpin.

Selanjutnya adalah kerja sama dan kolaborasi di segala kegiatan. Lalu yang terakhir adalah public speaking, kemampuan berbicara di depan umum dan belajar cara pembawaan diri yang baik sesuai dengan situasi dan kondisi.
Selain soft skill, manfaat lain yang diperoleh adalah memperluas relasi dan koneksi, baik dengan sesama mahasiswa, pejabat daerah, bahkan pejabat negara.

6. Konsisten Menulis

konsistensi menulis,terus saja menulis dan jangan pernah merasa puas. Teruslah merasa kurang karena ketika seorang penulis merasa puas, maka dia sulit berkembang karena sudah merasa superior.

Baca Juga:9 Fakta Menyakitkan Suami Selingkuh dengan Ibu KandungTerbongkar Isi Chat Mesum Mantan Suami Dengan Ibunya

7. Utamakan Pendidikan

Tetap mengutamakan pendidikan, karena seseorang memiliki kreativitas dan kemampuan diri yang siap untuk bekerja sesuai basisnya. Dengan pendidikan terbukti bisa membuat kepribadian seseorang jadi terbuka. Bahkan orang berpendidikan jadi lebih mandiri dalam finasial dan beberapa aspek kehidupan lainnya.

8. Berprestasi

Memiliki prestasi, merupakan wujud nyata kualitas dan kuantitas yang diperoleh seseorang atas usaha.

9. Menentukan Prioroitas

Membuat tingkat prioritas atas setiap tugas dan pekerjaan dengan memberikan label rendah, sedang dan tinggi.

10. Matikan notifikasi media sosial

Cobalah untuk mematikan notifikasi, karena kamu tidak memerlukannya setiap saat hanya untuk sekedar mengetahui segala sesuatu yang terjadi dengan teman kamu.

Hal ini bukanlah hal yang penting. Ingatlah bahwa kamu harus menggunakan waktu dengan berharga.

0 Komentar