5 Bunga Yang Memiliki Manfaat Untuk Kecantikan

5 Bunga Yang Memiliki Manfaat Untuk Kecantikan
5 Bunga Yang Memiliki Manfaat Untuk Kecantikan
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – 5 Bunga yang memiliki manfaat untuk kecantikan, bunga memiliki beberapa kandungan zat yang dapat merawat kulit. Penggunaan bunga-bunga sebagai bahan alami ini telah dimanfaatkan dalam beragam produk kecantikan. Terutama produk perawatan kulit. Namun, sebenarnya apa saja sih bunga yang dapat dimanfaatkan untuk kecantikan?

BACA JUGA : 5 Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat dan Kencang
Bunga Bermanfaat Untuk Kecantikan
Berikut 5 bunga yang memiliki manfaat untuk kecantikan, sebagai berikut:

1. Bunga Mawar

Mawar menjadi bunga yang paling populer sebagai bahan alami bagi kecantikan. Tak dapat dipungkiri karena ekstrak mawar cenderung aman bagi seluruh jenis kulit. Namun, fungsi utamanya untuk melembapkan wajah yang kering.

Baca Juga:Perempuan Wajib Tahu, Ini 5 Cara Tampil Menarik5 Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat dan Kencang

Kulit yang berjerawat juga dapat diatasi dengan bunga ini. Mawar memiliki khasiat antiseptik, antiinflamasi, dan astringen yang dapat meredakan iritasi atau luka, seperti kemerahan pada kulit.

Kamu bisa membuat ekstrak air mawar dan gunakan sebagai toner untuk menyegarkan wajah. caranya, dengan merebus kelopak mawar yang telah dicuci bersih selama 20-30 menit. Jika sudah mendidih, saring, dan dinginkan air mawar.

2. Anggrek

Ekstrak bunga anggrek dapat memberikan kelembapan pada wajah.

Kandungan mineral alami pada anggrek, seperti kalsium, zinc, dan magnesium yang dapat mengurangi tanda-tanda penuaan. Anggrek juga dapat mengatur pigmentasi kulit sehingga warnanya merata dan kulit menjadi lebih halus.

Biasanya, anggrek dimanfaatkan sebagai perawatan wajah dengan campuran minyak kelapa dan diolah menjadi scrub. Scrub wajah dari anggrek ini akan membantu pengelupasan sel-sel kulit mati sehingga wajah lebih halus nan cerah.

BACA JUGA : Lakukan Olahraga Ini Jika Pengen Langsing

3. Melati

Melati menjadi bahan alami yang dapat menenangkan dan melembapkan kulit sehingga tidak akan menyebabkan iritasi. Meskipun dapat melembapkan, tetapi melati tidak membuat kulit berjerawat.

Selain itu, penggunaan melati sebagai perawatan kulit juga tidak akan menyumbat pori-pori wajah. Sifat antibakterinya justru membantu membersihkan noda, seperti bekas jerawat atau luka.

Untuk menjadikan melati sebagai perawatan kulit, campurkan 20 kuntum bunga melati dengan asam kawak, belerang, dan air jeruk nipis. Cuci semua bahan dan tumbuk hingga halus menjadi pasta. Aplikasikan pada wajah sebagai masker selama 10-15 menit.

0 Komentar