5 Bunga Yang Memiliki Manfaat Untuk Kecantikan

5 Bunga Yang Memiliki Manfaat Untuk Kecantikan
5 Bunga Yang Memiliki Manfaat Untuk Kecantikan
0 Komentar

4. Matahari

Minyak bunga matahari ini memiliki sifat emolien yang membantu kulit dalam mempertahankan kelembapannya. Vitamin E yang dikandung juga dapat menjadi sumber antioksidan sehingga melindungi kulit dari bahaya paparan sinar UV.

Selain vitamin E, bunga matahari juga diperkaya vitamin A,C, dan D yang membuatnya efektif dalam pengobatan jerawat. Kandungan asam lemaknya pun dapat membersihkan bakteri yang menyebabkan jerawat.

Biasanya bunga matahari diolah menjadi minyak sehingga dapat digunakan sebagai perawatan kulit. Namun, cara membuatnya cukup rumit karena yang diolah adalah bagian bijinya. Tak perlu khawatir, kini minyak biji bunga matahari alami sudah banyak di pasaran sehingga lebih mudah ditemukan.

Baca Juga:Perempuan Wajib Tahu, Ini 5 Cara Tampil Menarik5 Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat dan Kencang

5. Chamomile

Chamomile dikenal sebagai bahan alami untuk meremajakan kulit.  Diperkaya dengan alfa-bisabolol, chamazulene, dan apogenin, tiga senyawa yang dapat mencerahkan kulit wajah.

Selain bermanfaat untuk kulit, chamomile juga cenderung aman bagi beragam jenis kulit. Hal ini karena chamomile memiliki sifat antiinflamasi yang dapat mencegah dan mengurangi peradangan serta iritasi sehingga bisa menenangkan kulit.

Dapat dijadikan sebagai masker, caranya dengan merebus bunga chamomile dan campur bersama madu serta lemon. Buat menjadi pasta dan aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih.

0 Komentar