5 Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat dan Kencang

5 Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat dan Kencang
5 Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat dan Kencang
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRESKulit sebagai bagian tubuh terluar sangat mudah untuk terkontaminasi dengan kotoran atau bakteri lainnya. Selain itu, kulit wajah termasuk bagian tubuh yang paling berisiko mengalami iritasi karena hampir setiap hari terbalut oleh make-up, terpapar sinar matahari, dan juga polusi.

Maka dari itu, kulit wajah sering mengalami banyak masalah, seperti kusam, jerawat, flek hitam, dan keriput. Setiap orang dituntut untuk menjaga kesehatan kulitnya sehari-hari. Bila mengabaikan gangguan kesehatan kulit sekecil apapun bisa memicu munculnya gangguan kesehatan yang serius. Kesehatan kulit yang terganggu juga bisa membuat Anda tidak percaya diri.

Berikut adalah 5 tips merawat kulit agar tetap sehat dan kencang, perempuan memang memiliki definisi yang berbeda tentang kulit sehat dan cantik. Tetapi, secara umum kulit yang sehat dan cantik ditandai dengan tekstur kulit yang lembut dan lembap, sehingga membuat Anda merasa percaya diri.

Baca Juga:Manfaat Kacang Tanah Untuk Kesehatan dan Cara MengolahnyaLakukan Olahraga Ini Jika Pengen Langsing

BACA JUGA : Lakukan Olahraga Ini Jika Pengen Langsing
Rahasia Kulit Sehat dan Kencang
5 Tips  merawat kulit agar tetap sehat dan kencang,sebagai berikut:

1. Kurangi Stres

Stres bisa mendorong kelenjar adrenal untuk menghasilkan kortisol, yang merupakan hormon utama penyebab stres yang  menjadi salah satu penyebab produksi lemak berminyak dari kelenjar sebaceous. Jumlah lemak berminyak terlalu banyak bisa menutup pori-pori kulit dan menjebak bakteri penyebab jerawat di dalamnya.

2. Istirahat Cukup

Mencukupi kebutuhan tidur sangatlah penting bagi kecantikan dan kesehatan kulit wajah, jika Anda ingin kulit wajah Anda kencang dan tampak awet muda. Bila Anda kurang tidur, hal ini dapat membuat kulit wajah Anda terlihat lelah dan kusam. Terlalu sering kurang tidur, maka akan berimbas pada munculnya kantung mata atau lingkaran gelap di bawah mata.

BACA JUGA : Makanan yang Cocok untuk Musim Hujan

3.Pilih Makanan Sehat

Mengonsumsi  makanan yang sehat dan bergizi dapat membantu Anda menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Makan makanan yang sehat dan bergizi seperti buah dan sayuran merupakan salah satu cara paling penting dalam membuat kulit wajah Anda terlihat lebih sehat dan kencang, sehingga tampak awet muda. Anda perlu juga mencukupi kebutuhan air putih agar kulit bisa terjaga kelembapannya. Cukupi kebutuhan air minum setidaknya 8-10 gelas per hari.

0 Komentar