3 Rekomendasi Film Tentang Hacker Terbaik, Bikin Kamu Paham Sisi Gelap Internet

3 Rekomendasi Film Tentang Hacker Terbaik, Bikin Kamu Paham Sisi Gelap Internet
rekomendasi film hacker sebagai tontonannya guna menambah pengetahuan baru
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES.NET- Kasus kejahatan yang dilakukan seorang hacker atau peretas yang memiliki nama samaran Bjorka berhasil menyita perhatian publik.

Bjorka berhasil mmbocorkan data masyarakat Indonesia dan menjual hingga harga lebih dari Rp70 juta.

Selain itu, ia juga membocorkan data pribadi milik Menteri Kominfo, Johnnyy G. Plate. Dari kasus ini banyak yang penasaran dengan sosok hacker.

Baca Juga:BIN Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Tiga Desa Kecamatan Karangtengah CianjurUu Ingatkan Warga Jabar Agar Tidak Mudah Terkena Osteoporosis

Sebagaimana diketahui, Tokoh dan karakter hacker selalu digambarkan sebagai orang yang cerdik dan menguasai ranah software (perangkat lunak) atau hardware (perangkat keras).

Jika kamu mencari rekomendasi film hacker sebagai tontonannya guna menambah pengetahuan baru., simak artikel ini sampai habis.

Who Am I? (No System is Safe)

Who Am I ini menceritakan tentang sebuah kelompok peretas bernama CLAY. Kelompok peretas ini terdiri dari Benjamin (diperankan oleh Tom Schilling), Max (diperankan Elyas M’Barek), Stephan (diperankan Wotan Wilke Möhring), dan Paul (diperankan Antoine Monot Jr).

Cerita ini dimulai ketika Benjamin, seorang remaja introvert dan kurang gaul bertemu dengan Max. Setelah berkenalan, ternyata mereka memiliki ketertarikan dan pekerjaan yang sama, yaitu sebagai seorang peretas. Kisah pun semakin seru ketika mereka bertemu dengan Stephan dan Paul.

Kelompok peretas ini pun beraksi dengan meretas komputer dan fasilitas perusahaan. Mereka juga memiliki ciri khas ketika menjalankan misi, yaitu dengan menggunakan topeng badut tersenyum seperti topeng V for Vendetta.

Kehebatan kelompok ini dalam meretas pun akhirnya membuat mereka dikenal publik sebagai kelompok penjahat cyber paling diburu. Tanpa disadari, kepopuleran CLAY dalam beraksi justru menarik perhatian Europe Interpol atau Europol.

Saat tengah dihadapkan dengan penyidik Eurpol, Benjamin semakin ketakutan ketika mengetahui tiga orang temannya tewas ditangan mafia Rusia. Karakter Benjamin pun berhasil memperlihatkan bagaimana menakutkannya kejahatan siber yang penuh dengan intrik dan tipu daya.

0 Komentar