Uu Ingatkan Warga Jabar Agar Tidak Mudah Terkena Osteoporosis

Uu Ingatkan Warga Jabar Agar Tidak Mudah Terkena Osteoporosis
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menghadiri kegiatan perencanaan gerakatan Jawa Barat melawan osteoporosis di Stadion Arcamanik, Senin (12/9/2022). Dalam memomentum tersebut, Uu berharap warga Jawa Barat semakin peduli akan menjaga kesehatannya termasuk agar tidak mudah terkena penyakit osteoporosis.

“Kalau zaman dulu penyakit ini tuh menyerang orangtua di atas usia 50 tahun, kalau sekarang sudah banyak anak muda yang mendapatkan penyakit osteoporosis. Alasannya banyak, karena semakin dimudahkan dengan teknologi hingga akhirnya menjadi bermalas-malasan,” ucap Uu kepada wartawan setelah acara.

Uu menyebut, pemerintah selalu menginginkan kualitas kesehatan warganya meningkat setiap tahunnya. “Sehebat apapun pembangunan kalau warganya pada sakit itu tidak akan bermanfaat daerahnya, jadi semoga warga Jawa Barat bisa tumbuh sehat terutama anak mudanya. Karena anak muda adalah ujung tombak masa depan untuk bisa meneruskan tongkat estafet kepemimpinan,” jelasnya.

Baca Juga:Catat! Bulan Depan Pengguna HP Tipe Ini Bakal Diblokir WhatsAppSempat Menghilang, Akun Twitter Bjorka Kembali: Bukan Satu Orang, Kita Semua Tidak Suka Pemerintah

Sementara itu, Ketua Umum Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi), Anita A Hutagalung mengatakan, gerakan ini merupakan kelanjutan dari program nasional yang dicanangkan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Dirinya berharap, kegiatan ini tak hanya menjadi seremoni semata, namun jalan menuju hidup sehat dan kuat.

“Pencanangan yang kita lakukan hari ini menjadi titik awal baru bagi langkah pencegahan osteoporosis di Jawa Barat, dan akan terus digaungkan melalui pelatihan-pelatihan dan sertifikasi bagi para pelatih senam agar memiliki standar yang baku di seluruh Indonesia untuk memberikan informasi tentang osteoporosis, serta juga langkah apa yang harus dilakukan guna mencegahnya,” ujar Anita.

Anita pun mengingatkan kepada generasi muda untuk tidak terlena dan melakukan gaya hidup sehat. Pasalnya, osteoporosis tidak hanya menyerang kepada orang lanjut usia, namun anak muda pun rentan terpapar penyakit tersebut. Dirinya pun meminta agar kaum muda menjaga tulang mereka sejak dini.

“Osteoporosis disebabkan karena gaya hidup yang kurang sehat, seperti kurang olahraga, merokok, mengonsumsi minuman keras. Maka itu, hindarilah semua itu untuk kehidupan yang lebih produktif kedepannya,” papar Anita.

0 Komentar