Uu Ingatkan Warga Jabar Agar Tidak Mudah Terkena Osteoporosis

Uu Ingatkan Warga Jabar Agar Tidak Mudah Terkena Osteoporosis
0 Komentar

Pada kesempatan sama, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, dr R Nina Susana Dewi menyambut baik dan mendukung upaya pencegahan osteoporosis. Terlebih, dari sekitar 50 juta penduduk Jawa Barat, 22 persen diantaranya menderita osteoporosis dan sebagian besar perempuan.

“Namun tidak semuanya lansia. Harus diingat bila kekurangan kalsium atau vitamin D bisa menyebabkan osteoporosis. Selain itu, alkohol, kafein, rokok juga dapat menyebabkan osteoporosis. Makanya hindari itu semua dan mulai hidup sehat,” ucap Nina.

Sementara itu, Adeline Devita dari PT Sanghiang Perkasa (Kalbe Nutritionals) menuturkan, pihaknya sangat berkontribusi dalam pencegahan osteoporosis, salah satunya dengan mengeluarkan Entrasol Gold, susu bernutrisi tinggi kalsium dengan ekstrak buah zaitun yang baik untuk menjaga kekuatan tulang dan kesehatan jantung.

Baca Juga:Catat! Bulan Depan Pengguna HP Tipe Ini Bakal Diblokir WhatsAppSempat Menghilang, Akun Twitter Bjorka Kembali: Bukan Satu Orang, Kita Semua Tidak Suka Pemerintah

“Ini juga harus dilengkapi dengan olahraga setiap harinya. Dan osteo dance yang tadi dicanangkan bisa berkontribusi dalam mencegah osteoporosis ditengah masyarakat,” jelasnya. (*/nik)

0 Komentar