oleh

Konferensi Usai, Ahmad Fikri Terpilih Jadi Ketua PWI Cianjur 2021-2024

Cianjurekspres.net – Ahmad Fikri dari LKBN Antara, terpilih menjadi Ketua PWI Cianjur periode 2021-2024 dalam Konferensi XI PWI Kabupaten Cianjur 2021 yang berlangsung di Grand Bydiel, Minggu (5/12/2021).

Ada dua calon dalam pemilihan Ketua PWI Cianjur, yakni Muhammad Ikhsan dan Ahmad Fikri. Akhir dari pemilihan, Ahmad Fikri memperoleh 15 suara sedangkan Muhammad Ikhsan 13 suara.

Sidang pleno konferensi dipimpin tiga pengurus PWI Jabar, yakni Tantan Sulthon Bukhawan, Ahmad Sukri, dan Wawan Rusmana. Tiga pengurus PWI Jabar pun langsung memplenokan Ahmad Fikri untuk selanjutnya membentuk formatur.

“Utamanya tetap pembenahan dan pembentukan organisasi, akan ada penggemukan struktur untuk yang tadinya 9 rencananya ada 15, kalau jangka waktu dekat mungkin persiapan pelantikan,” kata Ketua PWI Cianjur terpilih Ahmad Fikri usai acara.

Dirinya mengatakan hal lain yang akan dilakukan dalam waktu dekat mungkin akan ada syukuran.

“Tidak ada lagi kelompok Ikhsan dan Orik (Ahmad Fikri,red) yuk bersama bangun PWI Cianjur,” kata Ahmad Fikri.

Sementara itu Sekretaris PWI Jawa Barat, Tantan Sulthon Bukhawan, sekaligus pimpinan sidang pleno berharap, ketua PWI baru bisa berintegritas, amanah, dan menjalankan program dengan baik.

Baca Juga: Buka Konferensi XI PWI Cianjur, Bupati Apresiasi Peran Media dalam Penanganan Pandemi Covid-19

“Semoga ke depan program bagus bisa diteruskan. Selamat bekerja karena ini baru langkah awal, semoga PWI Cianjur selalu guyub bersama,” ujarnya.

Sedangkan Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, mengatakan, dinamika baik telah diperlihatkan pada pemilihan ketua PWI Cianjur.

“Selamat kepada Ahmad Fikri dan terima kasih kepada Ikhsan yang sudah memimpin PWI Cianjur dengan baik,” kata Mulyana.

Wabup percaya setelah pemilihan, komunikasi dan pertemanan selama ini bisa berjalan baik kembali. “Ada dinamika hal yang biasa, sekencang-kencangnya dinamika jika keduanya bertemu pasti kembali baik,” katanya.

Wabup mengatakan, tentang bagaimana PWI ke depan pemerintah hanya bisa support.

Acara konferensi juga diisi dengan santunan dari Ketua PWI Peduli Jawa Barat, Iyus Hermansah, dan Istri Ketua PWI Jabar Jiean yang menyerahkan santunan kepada dua perwakilan dari PWI Cianjur.

Iyus mengatakan, PWI Peduli Jabar akan membentuk PWI Peduli di kabupaten/kota, yang belum dibentuk.

“Setelah dibentuk akan mengupayakan bantuan bencana di daerah bekerjasama dengan aksi cepat tanggap untuk menyalurkan bantuan yang diterima,” katanya.

Ke depan pihaknya juga akan mengupayakan program BPJS untuk semua wartawan di Jawa Barat.(rls/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.