Buka Konferensi XI PWI Cianjur, Bupati Apresiasi Peran Media dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Buka Konferensi XI PWI Cianjur, Bupati Apresiasi Peran Media dalam Penanganan Pandemi Covid-19
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengapresiasi peran media dalam penanganan pandemi Covid-19 dalam satu setengah tahun ini bersama Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut diutarakan Herman dalam sambutannya saat membuka Konferensi XI PWI Kabupaten Cianjur, Minggu (5/12/2021).

“Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada PWI Cianjur atas kebersamaan dengan Pemerintah Kabupaten Cianjur terutama dalam satu tahun setengah ini menangani Covid-19.  Peran media sangat luar biasa,” katanya.

Baca Juga:Gunung Semeru Erupsi, Ini Penjelasan BNPBSurvei IPO: Sandiaga Uno Paling Disukai, Elektabilitas Prabowo Kian Merosot

Menurut Herman, peran media sangat luar biasa yang telah membantu untuk mensosialisasikan bagaimana Covid-19 dan bagaimana menghindarinya serta protokol kesehatan dan sebagainya.

“Tentunya apa yang telah dilakukan oleh sahabat-sahabat saya para awak media insan pers menjadi amal kebaikan dan amal ibadahnya diterima Allah SWT,” katanya.

Herman berharap, Konferensi XI PWI Cianjur berlangsung kondusif dan senantiasa kedepannya terus melanjutkan bersama pemerintah daerah dalam rangka membangun Cianjur Manjur (Maju, Mandiri, Religius dan Berakhlak Mulia).

“InsyaAllah kami pemerintah senantiasa akan mendorong, mensupport rekan-rekan dalam rangka kebersamaan dalam rangka kondusifitas membangun Kabupaten Cianjur yang maju, mandiri, religius  dan berakhlak mulia hadirin,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat, merasa bangga dengan kehadiran Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) yang menjadi bagian penting dari PWI Cianjur.

“Luar biasa ini harus dicontoh oleh PWI lainnya di Jabar,” ujar Hilman.

Ia menyinggung juga soal megahnya kantor PWI Cianjur yang merupakan terbesar di Jawa Barat.

Baca Juga:Gabung Koalisi, Elektabilitas PAN Menguat Meninggalkan PKS dan NasDemZulkifli Hasan Kejar Elektabilitas Ridwan Kamil, Meninggalkan Puan Maharani

“Daerah lain di Jabar juga saat ini sedang membangun kantor PWI agar memadai dan seiring dengan perubahan, seperti Bekasi dengan konsep digitalnya, Bogor dan Sukabumi yang kini juga melangkah,” katanya.

Senada dengan Hilman, Konferensi PWI di Cianjur juga harus kondusif.

“Mari sesuai tema konferensi di Cianjur, Menuju profesionalisme wartawan yang berwawasan dan berintegritas,” katanya.

Acara konferensi juga diisi dengan santunan dari Ketua PWI Peduli Jawa Barat, Iyus Hermansyah, dan Istri Ketua PWI Jabar Jiean yang menyerahkan santunan kepada dua perwakilan dari PWI Cianjur.

Dua perwakilan yang menerima santunan adalah Umi Rini dan Hasbi.(rls/hyt)

0 Komentar