Berkat Jadi AgenBRILink, Hermanto Kini Miliki Dua Rumah

Berkat Jadi AgenBRILink, Hermanto Kini Miliki Dua Rumah
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Nasib sukses manusia tidak ada yang tahu pasti kapan datangnya. Siapa sangka berawal dari kepedulian untuk membantu orang-orang bertransaksi mengirimkan uang mendorong langkah Hermanto menjadi partner bank.

Kini pria asal Buton, Sulawesi Selatan itu meraup banyak keuntungan berkat tergabung sebagai jejaring laku pandai dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Hermanto sendiri tidak menyangka bisa meningkatkan taraf hidupnya dan mengangkat derajat hidupnya dengan menjadi AgenBRILink.

Baca Juga:RSUD Cianjur Tutup Sementara Poliklinik Spesialis, Ini AlasannyaKejar Cianjur Caang, Dishub Pasang Ratusan PJU

Sebelumnya, Hermanto hanya berusaha membantu orang-orang yang kesusahan mengirimkan uang di tengah-tengah kesibukannya menjaga toko kosmetik.

Toko kosmetik itu berlokasi di sekitar Kantor BRI Cabang Tiakur, Desa Wakarleli, Kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku.

“Awalnya, 2018 saya jualan di samping ATM BRI. Saya jualan kosmetik. Tiap hari saya lihat banyak sekali orang kumpul di ATM. Saya kira mau tarik atau kirim uang. Tapi nasabahnya bilang tidak. Mereka sedang mencari orang untuk kirim uang karena mereka tidak punya Kartu ATM,” kata Hermanto.

Melihat masyarakat yang membutuhkan itu, Hermanto tersentuh. Dengan tulus Hermanto membantu masyarakat untuk melakukan transaksi pengiriman uang dengan kartu ATM yang dimilikinya.

Bapak tiga anak itu tak mematok harga atas jasa yang dia berikan. Namun ada saja warga yang inisiatif memberinya lebih. Ternyata, tidak sedikit yang meminta bantuan Hermanto.

Tiap hari Hermanto bisa membantu hingga puluhan transaksi. Hal itu dilihat petugas BRI. Hermanto pun diminta menemui pimpinan BRI di sana.

“Saya bantu mereka kirim uang di ATM selama 6 bulan. Saya kemudian dipanggil pimpinan BRI (ditawari) untuk jadi AgenBRILink. Caranya gimana nanti didaftarkan oleh pimpinan BRI. Memang waktu itu niatnya hanya membantu dan memang ada yang namanya AgenBRILink. Cuma banyak orang yang cari saya (minta bantuan),” kenangnya.

Baca Juga:BRI Kerahkan Teras BRI Kapal untuk Sukseskan Vaksinasi di Kepulauan MalukuCianjur Jadi Daerah yang Pertama Salurkan BST PPKM Darurat

Atas tawaran itu, Hermanto setuju. Akhirnya dia resmi menjadi laku pandai bank dengan jaringan terluas di Indonesia tersebut sejak Mei 2019. Dia pun mendapat dukungan dari keluarga. Keluarga Hermanto pun selalu mengingatkannya agar jangan sampai salah transfer.

0 Komentar