oleh

Kejar Cianjur Caang, Dishub Pasang Ratusan PJU

Cianjurekspres.net – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur mulai melakukan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) secara bertahap di wilayah Cianjur utara. Hal itu merupakan proses program Cianjur Caang yang digagas Pemkab Cianjur.

Kepala Seksi Perlengkapan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur, Nurman menjelaskan, saat ini yang sudah dipasang adalah di Kecamatan Cugenang sebanyak tiga titik dan Kecamatan Cipanas sebanyak lima titik.

“Sisanya kemungkinan untuk wilayah Pacet, Sukaresmi, Cikalongkulon dan lain-lain sudah survei untuk Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS),” ujarnya kepada wartawan, Rabu (7/7) seperti dilansir dari Harian Umum Cianjur Ekspres.

Selain itu, Nurman menjelaskan, progres pemasangan PJU untuk program Cianjur Caang sampai Juni 2021 ini sudah mencapai 158 PJU. Lokasi pemasangan tersebar di seluruh wilayah Cianjur.

“Untuk di ruas jalan kabupaten sudah dipasang sebanyak 70 PJU dan itu tersebar di seluruh wilayah Cianjur. Sementara untuk di ruas jalan nasional itu sudah 88 yang dipasang, tersebar di Jalan Cianjur-Sukabumi dan Jalan Sindangbarang-Cidaun,” jelas dia.

Total titik pemasangan stang PJU, kata dia, di tahun 2021 ini ada sebanyak 491 titik. Sementara untuk pemasangan PJUTS ada di 500 titik.

“Kemudian untuk pemasangan tiang PJU itu ada di 223 titik totalnya semua jadi 1.214 yang akan dipasang. Semuanya tersebar di seluruh wilayah Cianjur,” ungkap Nurman.

Tidak hanya itu, kata Nurman, untuk pemeliharaan penerangan jalan di tahun 2021 ada di 654 titik. Semuanya tersebar di seluruh wilayah Cianjur.

“Pemeliharaan atau perbaikan penerangan jalan umum itu sampai dengan bulan Juni 2021,” ungkapnya. (hyt/job3/sri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *