Cianjur Jadi Daerah yang Pertama Salurkan BST PPKM Darurat

Cianjur Jadi Daerah yang Pertama Salurkan BST PPKM Darurat
Bupati Cianjur, Herman Suherman.(cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) PPKM Darurat sebesar Rp200 ribu per Kepala Keluarga yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Cianjur mendapat respon baik dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Bahkan Cianjur disebut sebagai daerah yang pertama menyalurkan BST.

Hal tersebut diutarakan Bupati Cianjur, Herman Suherman. “Alhamdulillah, untuk Kabupaten Cianjur merupakan yang pertama se Indonesia yang sudah menyalurkan BST bagi masyarakat yang terdampak PPKM Darurat,” kata Herman Suherman, Kamis (8/7) seperti dilansir dari Harian Umum Cianjur Ekspres.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, pada saat melakukan launching penyaluran PPKM bagi warga Cianjur yang terdampak kurang lebih sebesar Rp 5,28 miliar untuk sekitar 26 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga:Naik TanggaBRI Salurkan 1.000 Tempat Tidur & Sarana Penunjang Kesehatan

Herman mengatakan, selain itu Pemkab Cianjur pun saat ini kembali mendata sisa warga yang masih belum mendapatkan BST yang selanjutnya akan di masukan ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Hari ini, kita akan melanjutkan pendataan warga yang masih belum mendapatkan sama sekali bantuan dari pemerintah pada program PPKM ini,” jelasnya.

Herman mengatakan, bahwa dirinya memberikan batas waktu hingga Jumat (9/7) ini untuk melakukan pendataan ulang warga yang belum mendapatkan BST pada PPKM.

“Saya berikan waktu sampai dengan hari ini Jumat, jadi, nanti di hari Senin (11/7) akan kembali disalurkan BST,” ujarnya.

Untuk anggaran yang digunakan lanjut Herman, ia tidak mengambil anggaran dari pekerjaan yang strategis.

“Saya tidak mengambil anggaran dari pekerjaan yang strategis, tapi tetap diambil dari APBD ,” pungkasnya.(hyt/yis/sri)

0 Komentar