RSUD Cianjur Tutup Sementara Poliklinik Spesialis, Ini Alasannya

RSUD Cianjur Tutup Sementara Poliklinik Spesialis, Ini Alasannya
RSUD Sayang Cianjur.(foto/istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – RSUD Sayang Cianjur menutup sementara layanan poliklinik spesialis dari 7 hingga 20 Juli 2021, lantaran tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di poliklinik tersebut diperbantukan untuk melayani pasien Covid-19.

“Yang ditutup hanya layanan poliklinik spesialis dari 7 Juli sampai 20 Juli 2021. Namun untuk poliklinik umum dan perawatan luka masih dibuka. Jadi yang biasanya ke poli spesialis, bisa tetap dilayani di dua layanan tersebut,” ujar Wakil Direktur RSUD Sayang Cianjur, Neneng Efa Fatimah, Jumat (9/7/2021).

Menurut Efa, pihaknya terpaksa menutup layanan poliklinik spesialis karena Nakes yang bertugas di poliklinik tersebut diperbantukan untuk melayani pasien Covid-19. “Saat ini sudah 17 Nakes dari pelayanan spesialis rawat jalan yang dialihtugaskan. Rencananya kita tambah lagi sesuai dengan jumlah Nakes yang terpapar dan diistirahatkan, sekitar 30 orang,” ungkap Efa.

Baca Juga:Kejar Cianjur Caang, Dishub Pasang Ratusan PJUBRI Kerahkan Teras BRI Kapal untuk Sukseskan Vaksinasi di Kepulauan Maluku

Dia menjelaskan, saat ini para Nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 tengah melakukan isolasi mandiri. Sedangkan yang mengalami kelelahan masih di istirahatkan.

“Sebagian terkonfirmasi positif Covid-19, sebagian lagi diistirahatkan karena terlalu kelalahan dengan pasien baru yang setiap hari masuk,” kata Efa.

Dia mengatakan, Nakes yang terpapar kemungkinan baru bisa kembali bekerja setelah 14 hari isolasi. Sedangkan yang diistirahatkan bisa kembali bertugas beberapa hari ke depan. (mg1/hyt)

0 Komentar