oleh

PWI-Perhutani KPH Cianjur Gelar Penanaman Pohon di Sukanagara

Cianjurekspres.net – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cianjur dan Perum Perhutani KPH Cianjur melakukan penanaman bersama ribuan pohon berbagai jenis di lahan seluas 5 hektar di Kampung Cipendil, Desa Sukarame, Kecamatan Sukanagara, Sabtu (6/3/2021).

Penanaman pohon tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021, dan juga bentuk kepedulian dalam melestarikan alam demi menghindari bencana longsor yang saat ini melanda wilayah Cianjur.

“Saya sangat bahagia akhirnya bisa bersinergi dengan rekan-rekan wartawan yang tergabung di organisasi profesi PWI untuk bisa menjalankan program melestarikan alam,” ujar Administratur KPH Cianjur Prasetyo Lukito kepada wartawan.

Menurutnya, PWI sebagai organisasi profesi wartawan merupakan mitra strategis dalam program pelestarian alam dan juga menghindari bencana alam terutama longsor.

“Wartawan bisa menjadi garda terdepan dalam membawa informasi berupa pesan moral pada masyarakat, agar kita peduli lingkungan disaat ini sangat kritis kondisinya,” ucap Prasetyo.

Sementara itu, Ketua PWI Cianjur Muhammad Ikhsan mengaku merasa dihargai dan bangga bisa bekerjasama dengan Perhutani dalam melestarikan alam sebagai bentuk kepedulian lingkungan.

“Hari Pers Nasional tahun ini menjadi momentum kepedulian insan pers terhadap lingkungan, karena berdasarkan keterangan dari berbagai pihak, ternyata saat ini Cianjur mengalami krisis alam,” katanya.

“Wartawan harus memiliki peran nyata, baik itu dalam bentuk karya jurnalistik dan juga kegiatan langsung di lapangan. Saya mewakili rekan-rekan wartawan mengucapkan terima kasih kepada KPH Perhutani Cianjur dan Pemkab Cianjur, hingga terlaksana kegiatan ini,” imbuhnya.

Sedangkan, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Pangan Dan Hortikultura, Mamad Nano,mengaku merasa terharu dengan kegiatan yang dilakukan PWI Cianjur bersama KPH Perhutani Cianjur untuk melestatikan alam dengan menggelar penanaman pohon bersama.

“Pak Bupati sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon bersama ini, momentum juga sangat tepat, apalagi saat ini Cianjur sedang dilanda bencana alam longsor di berbagai tempat,” kata Nano.

Nano berharap, kegiatan tidak berhenti disini saja, tetapi bisa membuat program-program lain yang bisa mendukung agar alam tidak mengalami krisis.(job3/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *