Puluhan Wartawan di Cianjur Divaksinasi Covid-19

Puluhan Wartawan di Cianjur Divaksinasi Covid-19
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Puluhan wartawan dari berbagai media di Kabupaten Cianjur menjalani vaksinasi Covid-19 tahap ll di Pendopo Cianjur, Rabu (3/3/2021).

Sebanyak 70 wartawan baik dari media cetak, online dan elektronik mengikuti vaksinasi tersebut.

Ketua PWI Kabupaten Cianjur, Muhammad Ikhsan mengatakan, wartawan merupakan salah satu garda terdepan dalam menyampaikan informasi untuk masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Baca Juga:Harga Cabai Rawit Domba Diperkirakan Tak akan Turun Sampai LebaranDekranasda Jabar Bidik Pembeli Produk UMKM Melalui KKI 2021

“Untuk hari ini ada 70 orang. Ada juga yang belum bisa di vaksinasi hari ini. Rencana ya divaksin di agenda berikutnya,” ujarnya, Rabu (3/3/2021).

Menurutnya, profesi wartawan sangat rawan terpapar Covid-19 lantaran selalu terjun ke lapangan dan berkontak langsung dengan masyarakat saat mencari informasi.

Oleh karenanya, profesi wartawan harus diutamakan dalam mendapatkan vaksin supaya terjaga dari virus Covid-19.

“Resiko wartawan sama dengan TNI/Polri yang merupakan pelayan publik dalam memberikan informasi dilapangan supaya tidak terjadi berita simpang siur atau juga hoax,” kata dia.

Dia merasa bersyukur karena sampai saat ini belum ada wartawan di Kabupaten Cianjur yang terpapar Covid-19.

“Hingga saat ini belum ada wartawan Cianjur yang terkonfirmasi Covid-19. Diharapkan memang tidak ada. Apalagi setelah vaksinasi. Tapi kami tetap imbau rekan wartawan di Cianjur menjalankan protokol kesehatan,” ujar Ikhsan.

Ikhsan menambahkan, vaksinasi tersebut juga merupakan bentuk perhatian dari Pemkab Cianjur terhadap dunia pers.

Baca Juga:Ketahanan Pangan Jadi Program Forum RW/RT CianjurHari Pertama, 100 Orang Pelayan Publik di Naringgul Cianjur Divaksinasi Covid-19

“Kita ucapkan terima kasih kepada Pemkab Cianjur karena telah memberikan kesempatan terhadap wartawan untuk mendapatkan vaksin Covid-19,” katanya.(mg1/hyt)

0 Komentar