Harga Cabai Rawit Domba Diperkirakan Tak akan Turun Sampai Lebaran

Harga Cabai Rawit Domba Diperkirakan Tak akan Turun Sampai Lebaran
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian Dan Perdagangan (Diskoperdagin) Kabupaten Cianjur, memperkirakan harga cabai rawit domba tidak akan mengalami penurunan hingga menjelang Idul Fitri.

Kepala Bidang Perdagangan Diskoperdagin Cianjur, Nana Rukmana mengatakan, hal tersebut lantaran tingginya permintaan dari masyarakat membuat harga cabai tidak akan mengalami penurunan.

“Sebentar lagi kan Bulan Ramadhan tapi permintaan cabai khususnya cabai rawit domba sudah terjadi dari sekarang. Biasanya ini akan tetap seperti ini sampai mau lebaran,” ujarnya, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga:Dekranasda Jabar Bidik Pembeli Produk UMKM Melalui KKI 2021Ketahanan Pangan Jadi Program Forum RW/RT Cianjur

Dia mengungkapkan, untuk pasokan cabai sendiri saat ini cukup stabil tidak ada kelangkaan.

“Kemarin saya periksa stok cabai rawit domba aman. Kalau alasan kenaikan harga akibat banyaknya permintaan aja dari masyarakat,” kata dia.

“Kita sebagai dinas juga sulit bagaimana caranya supaya harga turun. Tapi kalau cabai biasanya akan turun dengan sendirinya. Paling kita menjaga bagimana caranya stok cabai rawit domba akan tetap ada meskipun mahal,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, cabai rawit domba di sejumlah pasar di Kabupaten Cianjur, mengalami kenaikan dari Rp40 ribu menjadi Rp110 ribu per kilogram. Kenaikan cabai tersebut sudah mulai terjadi satu minggu yang lalu.(mg1/hyt)

0 Komentar