Dekranasda Jabar Bidik Pembeli Produk UMKM Melalui KKI 2021

Dekranasda Jabar Bidik Pembeli Produk UMKM Melalui KKI 2021
Ketua Dekranasda Provinsi Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil saat meninjau produk UMKM KKI 2021 di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Rabu (3/3/2021). (Foto: Pipin/Humas Jabar)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pameran produk Karya Kreatif Indonesia (KKI) Sesi I Tahun 2021 diikuti 37 pelaku UMKM Jawa Barat. Ketua Dekranasda Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil menuturkan, melalui pameran tesrebut sedikitnya 1.500 calon pembeli yang hadir secara virtual maupun offline dalam pameran tersebut.

“Kami pastikan produk UMKM yang dipamerankan sudah melwati kurasi tim Dekranasda Jawa Barat. Ke-37 UMKM yang mengikuti showcase produk KKI 2021 merupakan UMKM yang bergerak di sektor industri kreatif.,” ucap Atalia kepada wartawan, Rabu (3/3/2021).

Atalia menuturkan, selain untuk mendukung gerakan ‘Bangga Buatan Indonesia’ dan “Bangga Berwisata di Indonesia’, keikutsertaan pelaku UMKM pada KKI sesi I 2021 tersebut juga untuk road to Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) 2021 yang akan digelar awal April mendatang.

Baca Juga:Ketahanan Pangan Jadi Program Forum RW/RT CianjurHari Pertama, 100 Orang Pelayan Publik di Naringgul Cianjur Divaksinasi Covid-19

Showcase atau display produk KKI 2021 juga adalah road to KKJ 2021, harapannya semakin banyak UMKM yang terbantu dan masyarakat bisa memantau produk-produknya,” kata Atalia.

Menurut Atalia, memperluas kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Bank Indonesia yang menyelenggarakan KKI 2021 mampu membangkitkan kembali 58 ribu UMKM di Jawa Barat.

“Kami di Dekranasda dengan dengan Bank Indonesia Jabar yang tidak saja menggelar pameran, tapi juga pendampingan, pelatihan hingga permodalan,” tuturnya.

Sebagai informasi, pameran tersebut resmi dibuka oleh Gubernur Bank Indonesia bersama sejumlah Menteri secara virtual.(nik)

0 Komentar