Ketahanan Pangan Jadi Program Forum RW/RT Cianjur

Ketahanan Pangan Jadi Program Forum RW/RT Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ketahanan pangan menjadi salah satu fokus program yang akan dilaksanakan Forum RW/RT Kabupaten Cianjur kedepan selain wirausaha. Khususnya berkaitan dengan beras yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

Ketua Umum Forum RW/RT Kabupaten Cianjur, Daseng Hakimi mengatakan, hasil bimbingan teknis minggu lalu yang diikuti Pengurus Forum RW/RT di tingkat kabupaten dan 32 kecamatan ada beberapa program yang akan dilaksanakan kedepannya yaitu kewirausahaan dan ketahanan pangan di wilayah kecamatan serta desa.

“Pandemi Covid-19 harus bisa mandiri dan mensejahterakan masyarakat Cianjur dengan keikutsertaan RT/RW dilingkungan desa dan kecamatan,” ujar Daseng usai audiensi dengan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman di Pendopo Bupati Cianjur, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga:Hari Pertama, 100 Orang Pelayan Publik di Naringgul Cianjur Divaksinasi Covid-19Ada Program Belajar Mandiri untuk Calon Guru ASN PPPK

Menurutnya, melalui program ketahanan pangan khususnya beras nantinya Ketua RT dan RW harus mengetahui berapa kebutuhan beras di masyarakat setiap minggunya.

“Nanti kita akan edukasi agar hasil panen perputaran berasnya bisa di wilayah masing-masing. Contoh Sindangbarang sedang panen, jangan sampai dikirim dari luar berasnya. Kalau ada warung RW/RT bisa terkontrol di situ untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah masing-masing,” tandas Daseng.(hyt)

0 Komentar