oleh

Cegah Covid-19, Forkopimcam Cipanas Bersama TNI/Polri Sosialiasi Protokol Kesehatan

Cianjurekspres.net –  Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cipanas bersama Brimob Sud Den Polda Jabar/Cipanas, Polsek Pacet, Armed 5/105 Tarik terus menyerukan protokol kesehatan.

Tak hanya sosialisasi, juga dilakukan penyemprotan disinspektan di Jalur alternatif samping Istana menuju Kampung Tugaran lalu di  depan Pasar Cipanas dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Camat Cipanas Latif Ridwan mengatakan, kegiatan yang dilakukannya bersama TNI, Polri (Brimob), Polsek Pacet, Yon Armed 5/105 Tarik, dan Koramil 04 Pacet bertujuan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan terhadap warga khususnya di seputaran Cipanas dan juga Pasar Tradisional.

“Jadi, kami dari Forkopimcam Cipanas dan juga dibantu dari Mako Brimob sub den Cipanas Polda Jabar, Yon Armed 5/105 Tarik bersinergi untuk mensosialisasikan protokol kesehatan di pandemi Covid-19,” kata Latif, Kamis (3/9/2020).

Baca Juga: Polres Cianjur Gelar Simulasi Pengamanan dan Pengawalan Calon Kepala Daerah

Latif mengatakan, bahwa selain sosialisasi pihaknya juga memberikan masker ke warga yang kedapatan tidak menggunakan masker pada saat beraktivitas di tempat umum.

“Kurang lebih ada 200 pcs masker yang disebar. Hal ini tentunya untuk menjadi perhatian bagi warga yang beraktivitas diluar untuk selalu menggunakan masker agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Latif berhap warga yang akan beraktivitas diluar, untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Wajib menggunakan masker, dan tentunya kita harapkan kondisi ini (pandemi) segera berakhir,” katanya.

Sementara itu Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Sarly Sollu melalui Danki 3 Batalyon B Pelopor Iptu Apep Yusup Maolana, mengatakan, bahwa kegiatan dilakukan sebagai upaya untuk mensosialisasikan pola hidup sehat dimasa Pandemi Covid-19,  sesuai dengan instruksi untuk terus berupaya melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Sasaran utama sosialisasi disini adalah masyarakat yang kelihatan kerumunan berkumpul di suatu tempat seperti kios-kios dan Cafe dan juga di seputaran Pasar Cipanas,” paparnya.

Selain itu lanjut Apep, pihaknya juga menyarankan agar masyarakat yang tengah beraktifitas di tempat umum untuk tetap menggunakan masker dan jaga jarak. Selain itu juga sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir.

“Jangan lupa jaga jarak, dan sering-seringlag mencuci tangan dengan menggunakan sabun ditempat air yang mengalir,” ucapnya.

Terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin,mengatakan, dengan adanya Patroli himbauan terkait Protokol Kesehatan diharapkan kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhinya agar kita dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Tentunya situasi seperti ini kita harapkan segera berakhir, yakni harus dengan cara mengikuti pola hidup sehat dari diri kita masing-masing dengan mengikuti protokol kesehatan ” kata Dansat Brimob.

Dengan adanya giat himbauan yang dilakukan oleh Anggota Brimob Jabar dan Forkopimcam Cipanas, diharapkan bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 dan juga diharapkan masyarakat dapat lebih mengerti dan selalu mematuhi segala aturan pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Cianjur.(yis/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *