Empat Bapaslon di Cianjur akan Mendaftar di Hari Jumat, Ini Alasannya!

Empat Bapaslon di Cianjur akan Mendaftar di Hari Jumat, Ini Alasannya!
ilustrasi pilkada.(ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Empat Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, direncanakan mendaftar ke KPU Cianjur pada hari yang sama, Jumat (4/9/2020). Lalu apa alasan mereka mendaftar di hari Jumat?.

Bapaslon Lepi Ali Firmansyah-Gilar Budi Raharja (Pilar) yang diusung PKB dan PKS akan menjadi yang pertama mendaftar ke KPU pada pukul 08.00 Wib.

“Besok, hari pertama jam 08.00 WIB,” kata Sekretaris DPC PKB Kabupaten Cianjur, Dedi Suherli kepada cianjurekspres.net, Kamis (3/9/2020).

Baca Juga:Ratusan Anggota GPPM Gibas Resort Cianjur Resmi DilantikPolres Cianjur Gelar Simulasi Pengamanan dan Pengawalan Calon Kepala Daerah

Dedi mengungkapkan alasan mendaftar di hari Jumat selain hari yang baik juga mulia. “Hari pertama dibuka pendaftaran, kita sebagai kandidat yang insyaAllah paling siap mendaftarkan dan mengikuti Pilkada ini,” ujarnya.

Begitu juga dengan bapaslon perseorangan Muhammad Toha-Ade Sobari (HaDe) direncanakan mendaftar sesudah Salat Jumat.

“Hari Jumat jam 13.00 WIB,” kata LO Bapaslon HaDe, Beny Rustandi dalam pesan singkatnya.

Dirinya mengatakan, semua hari baik namun Jumat merupakan hari yang penuh kemuliaan dan keistimewaan.

Sedangkan Bapaslon Oting Zaenal Muttaqin-Wawan Setiawan (OTW) yang diusung Partai Gerindra dan Demokrat dikabarkan juga mendaftar ke KPU pada hari Jumat.

“Rencana setelah Salat Jumat, jam setengah dua sampai jam dua. InsyaAllah besok jadi (daftar),” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Denny Aditya.

Menurutnya, alasan daftar di hari Jumat lebih cepat, lebih baik. “Kalau syarat semua sudah masuk, lebih cepat lebih baik,” tandas Denny.

Baca Juga:Ini Penyebab Angka Perceraian di Cianjur Meningkat Selama Pandemi Covid-19Memprihatinkan! Begini Kondisi Ruang Tunggu Terminal Rawabango

Serupa dengan yang lain, Bapaslon Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin (BHS-M) yang diusung lima partai (Golkar, NasDem, PDIP, PAN dan PPP) direncanakan mendaftar hari Jumat.

“Besok jam 3 kang,” ungkap Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPD Partai NasDem Cianjur, Rustam Effendi dalam pesan singkatnya.

Rustam menjelaskan, alasan mendaftar di hari Jumat karena merupakan hari terbaik.

“Kita mengharap keberkahan di hari tersebut, agar senantiasa terjaga nilai-nilai kesucian bahwa kita sedang menghadapi sebuah hajat besar yang akan menentukan masa depan Cianjur,” katanya.

“Semoga di hari yang baik tersebut jadi permulaan untuk meningkatkan semangat kita demi mewujudkan Cianjur yang Manjur dan berakhlak mulia,” harap Rustam.

0 Komentar