Kado Kemerdekaan Listrik Gratis Kolaborasi PLN UP3 Cianjur dan Dinas ESDM Jabar Melalui Program Jabar Caang

PLN
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur berkolaborasi dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat menghadiahkan listrik gratis pada warga Desa Sindangjaya, Cipanas untuk 100 kepala keluarga. 
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Menjelang momen peringatan Hari Kemerdekaan ke 79 Republik Indonesia, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur berkolaborasi dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jawa Barat menghadiahkan listrik gratis pada warga Desa Sindangjaya, Cipanas untuk 100 kepala keluarga.

Simbolis penyalaan pasang baru listrik gratis tersebut dihadiri langsung oleh Manager PLN UP3 Cianjur, Andre Pratama Djatmiko dan Kepala Cabang Dinas ESDM Wilayah I Cianjur, Muji Hartono, S.Sos, M.M pada Kamis 8 Agustus 2024.

Kepala Cabang Dinas ESDM Wilayah I Cianjur, Muji Hartono, menyampaikan bahwa program Jabar Caang merupakan program pemberian akses tenaga listrik bagi masyarakat miskin dan tidak mampu yang berada di Jawa Barat melalui skema pentahelix yang melibatkan kolaborasi lima unsur yakni akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah dan media.

Baca Juga:Operasi Jagratara Tahap II, Petugas Imigrasi Cianjur Amankan Empat WNA Bey Machmudin Lantik Hening Widiatmoko sebagai Pustakawan Ahli Utama, Beri Amanah Jaga Peradaban

Berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dan Inventarisasi Rumah Belum Berlistrik (IRBB) masih terdapat sejumlah masyarakat di Jawa Barat sebesar 0,4% yang belum memiliki akses listrik atau kWh mandiri serta belum terjangkau jaringan listrik PLN.

“Disebabkan kendala topografi sehingga jaringan listrik PLN sulit untuk masuk ke wilayah tersebut,” ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih pada PLN UP3 Cianjur yang sudah membantu Dinas ESDM Cianjur dalam menyalurkan listrik pada program Jabar Caang.

“Baik program Listrik Desa (Lisdes), Jabar Caang maupun CSR Jabar Caang kita siap support,” kata Muji.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Cianjur, Andre Pratama Djatmiko, berharap program ini dapat membantu masyarakat.

“Listrik baru agar digunakan dengan sebaik-baiknya. Dengan adanya listrik, beribadah lebih lanjar, belajar dan aktivitas rumah tangga lebih lancar juga,” ucap Andre.

Dalam kesempatan tersebut, YBM PLN Cianjur juga berbagi sembako kepada 11 kepala keluarga di Desa Sindangjaya.

Baca Juga:Resmi, KPU Tetapkan Pengganti 8 Caleg DPR RI Terpilih, Salah Satunya Isfhan Taufik MunggaranPastikan kehandalan Jaringan Internet, Direksi PLN Icon Plus sambangi Pelanggan di Harjamukti Cirebon

Sekretaris Desa Sindangjaya, Dede Ridwan yang hadir mewakili Kepala Desa Sindangjaya mengucapkan banyak terima kasih kepada Cabang Dinas ESDM Wilayah I CIanjur dan PT PLN (Persero) UP3 Cianjur atas bantuan listrik pada warganya melalui program Jabar Caang.

0 Komentar