Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Akan Maju di Pilgub Jabar 2024

Ono Suromo
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono.
0 Komentar

cianjur.jabarekspres.com – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono akan maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024 mendatang. Bahkan, Ono mengaku untuk menjadi bakal calon Gubernur ataupun Wakil Gubernur Jawa Barat dirinya masih cair.

“Saya ditugaskan untuk melakukan komunikasi, dengan partai politik. Saya sudah melakukan komunikasi dengan Golkar, dengan Gerindra, dengan PAN, PKS, dan semuanya itu masih cair dan membuka peluang untuk kerjasama dengan PDI Perjuangan,” kata Ono kepada wartawan, belum lama ini.

Tapi, lanjut Ono, PDI Perjuangan, catatan dirinya sebagai ketua DPD dan sudah komunikasi dengan DPD partai, paling targetnya di Wakil Gubernur. 

Baca Juga:Pendapatan PLN Tumbuh Signifikan Mencapai Rp487 Triliun, Ditopang Peningkatan Penjualan Tenaga ListrikKolaborasi Strategis PLN dan ATR/BPN untuk Pengamanan Aset Negara

“Terkait kesiapan. Ya siap, makannya baliho sudah terpasang. Jadi mulai Juni insya Allah saya akan sosialisasi ke 27 kabupaten/kota,” kata Ono.

Untuk program, Ono mengaku dirinya akan memfokuskan menggarap anak muda. Sebab, petani dan nelayan dari sejak muda Ono di dunia perikanan dan pertanian.

“Saya punya basis-basis petani. Kalau di Cianjur kan di Cianjur selatan pasti nelayannya kenal saya.  Gen Z dan milenial tidak terlepas karena permasalahan petani juga sangat besar,” katanya.

“Masalah kepemilikan lahan petani di Jawa Barat juga masih kecil, banyak petani-petani yang petani penggarap kerjasama dengan PTPN dengan perhutani. Maka kita pun mendorong bagaimana juga reforma agraria memberikan lahan-lahan negara kepada petani-petani kecil yang ada di Jawa Barat,” pungkasnya.

0 Komentar