Doa Hadapi Masalah, Baca dan Amalkan Ayat Ini Setiap Hari!

Doa Hadapi Masalah, Baca dan Amalkan Ayat Ini Setiap Hari!
Doa Hadapi Masalah, Baca dan Amalkan Ayat Ini Setiap Hari (Pixabay)
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Dalam perjalanan hidup, tidak ada yang luput dari cobaan dan masalah. Setiap orang, tanpa terkecuali, akan menghadapi tantangan yang beragam dalam kehidupannya.

Bagaimanapun, bukanlah masalah itu sendiri yang menentukan nasib seseorang, melainkan bagaimana cara kita merespon dan menghadapinya.

Tatkala masalah datang menghadang, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menerima kenyataan bahwa masalah adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan.

Baca Juga:Amalan Agar Sembuh dari Autoimun dan Penyakit Berbahaya, Sesuai Ajaran Rasulullah SAW!Doa Terhindar dari Autoimun, Penyakit yang Serang Organ Tubuh Seperti Kartika Putri Hingga Ashanty

Selanjutnya adalah memohon petunjuk kepada Allah SWT agar dapat menemukan jalan keluar dari permasalahan tersebut dengan cara berdoa.

Sebab doa menjadi kunci utama dalam setiap permasalahan hidup.

Lantas seperti apa doa saat menghadapi masalah? 

Doa Hadapi Masalah

Doa dari segala doa dalam menghadapi masalah adalah surah al-Fatihah. Surah ini dikenali sebagai penghulu segala Surah.

Surah al-Fatihah merupakan surah yang istimewa diturunkan oleh Allah kepada Nabi Muhammad ﷺ yang tidak pernah diturunkan kepada nabi-nabi sebelumnya. (Riwayat Muslim)

Surah al-Fatihah dipanggil ummul kitab yang bermaksud induk al-Quran kerana kandungannya menghimpunkan maqasid al-Quran iaitu pujian kepada Allah yang menegaskan rububiyyahNya, menjelaskan kaedah beribadat kepada-Nya dan memohon hidayah-Nya.

la menduduki tempat sebagai ibu kepada semua surah yang lain.

Khasiat dan cara mengamalkan surah Al-Fatihah

Thabit, dalam sebuah hadis dalam riwayat sahih al-Bukhari, menyatakan bahwa Surah ini memiliki kekuatan penyembuhan untuk mengatasi sengatan binatang berbisa.

Seorang sahabat dihadapkan pada situasi di mana ia diminta untuk mengobati kepala penduduk yang telah disengat oleh binatang berbisa.

Seorang sahabat lainnya kemudian mengambil tindakan dengan menggunakan Surah al-Fatihah. Dengan seizin Allah, sang kepala penduduk sembuh dari sengatan tersebut.

Baca Juga:10 Deretan Artis Idap Autoimun: Raditya Dika Hingga Selena GomezDialami Kartika Putri Hingga Ashanty, Bahaya Autoimun Bisa Picu Jantung Hingga Kanker

Metode yang digunakan adalah dengan membaca Surah al-Fatihah sambil mengumpulkan sedikit ludah, lalu meniupkannya dan mengoleskannya pada bagian tubuh yang terkena sengatan.

Dalam Fath al-Bari, disebutkan bahwa segala jenis penyakit dapat disembuhkan dengan membaca Surah ini.

Lafadz Surah Al-Fatihah

بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلرَّحِيمِ

Arab-Latin: bismillāhir-raḥmānir-raḥīm

1. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِينَ

al-ḥamdu lillāhi rabbil-‘ālamīn

0 Komentar