Arsenal Menang 5-0 Atas Burnley di Liga Inggris

Arsenal Menang
Arsenal Menang Telak 5-0
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Arsenal kembali menunjukkan performa gemilang di Liga Inggris dengan mengalahkan Burnley dengan skor telak 5-0 pada pertandingan pekan ke-25, Sabtu 17 Februari 2024.

Bukayo Saka menjadi bintang pertandingan dengan mencetak dua gol, masing-masing di menit ke-41 dan 47. Gol-gol lainnya dicetak oleh Martin Odegaard (4′), Leandro Trossard (66′), dan Kai Havertz (78′).

Kemenangan ini membawa Arsenal naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 55 poin, tertinggal 2 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan.

Baca Juga:Inilah 7 Stadion Terbesar di Dunia, Salah Satunya Stadion Narendra Modi5 Rekomendasi Tempat Hiking yang Cocok untuk Pemula di Bandung

Pada menit keempat, mereka berhasil unggul melalui gol Martin Odegaard yang memanfaatkan umpan tarik Gabriel Martinelli.

“Mereka menginginkan lebih. Cara mereka mengejar ketertinggalan pada menit ke- 95 sungguh luar biasa. Itu menunjukkan hasrat yang dimiliki semua orang di skuad ini,” ucap Arteta

Bukayo Saka kemudian menggandakan keunggulan Arsenal pada menit ke-41 melalui eksekusi penalti setelah Aaron Ramsdale dilanggar di kotak penalti.

Di babak kedua, Arsenal semakin gencar melakukan serangan.

Saka kembali mencetak gol pada menit ke-47 setelah memanfaatkan umpan dari Granit Xhaka.

Leandro Trossard kemudian memperlebar keunggulan Arsenal menjadi 4-0 pada menit ke-66 dengan golnya yang memanfaatkan umpan dari Odegaard.

Kai Havertz menutup pesta gol Arsenal pada menit ke-78 setelah memanfaatkan lemparan jauh dari Jakub Kiwior.

Burnley sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol balasan, namun mereka gagal memanfaatkannya.

Baca Juga:Nick Kuipers Semakin Fit Jelang Laga Ke-100 Bersama Persib Bandung7 Cara Menyamarkan Kulit Belang dengan Bahan Alami, Ada Lemon Hingga Lidah Buaya

Dengan hasil ini, Arsenal semakin memantapkan posisinya di zona Liga Champions, sedangkan Burnley semakin terpuruk di zona degradasi.

0 Komentar