5 Rekomendasi Tempat Hiking yang Cocok untuk Pemula di Bandung

Tempat Hiking
5 Rekomendasi Tempat Hiking
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Bandung terkenal dengan wisata alamnya yang indah, termasuk gunung-gunung yang menantang untuk didaki. Bagi para pemula yang ingin mencoba hiking.

Haiking merupakan salah satu aktivitas berjalan kaki di alam bebas, biasanya di jalur atau medan yang tidak beraspal. Haiking dapat dilakukan di berbagai tempat, seperti di hutan, gunung, bukit, atau pantai.

Haiking memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan kesehatan fisik, meningkatkan kesehatan mental, meningkatkan kualitas tidur, dan meningkatkan interaksi sosial. 

5 rekomendasi tempat hiking di Bandung:

1. Tebing Keraton

Baca Juga:Nick Kuipers Semakin Fit Jelang Laga Ke-100 Bersama Persib Bandung7 Cara Menyamarkan Kulit Belang dengan Bahan Alami, Ada Lemon Hingga Lidah Buaya

Tebing Keraton terletak di Ciburial, Bandung Barat. Tempat ini menawarkan pemandangan yang indah dan jalur pendakian yang mudah. Pemandangan indah dari atas Tebing Keraton menjadi daya tarik utama tempat ini.

Tebing Keraton menawarkan jpemandangan indah kota Bandung yang sangat menakjubkan di atas ketinggian. Meski sederhana, Tebing Keraton memiliki daya tarik tersendiri yang menjadikannya istimewa hingga membuat para pendaki tertarik. 

Dengan keindahan alam Bandung yang masih asri membuat tempat ini cocok untuk menyegarkan pikiran dan tubuh yang stres akibat pekerjaan ataupun kegiatan sehari-hari. 

2. Taman Hutan Raya Djuanda

Taman Hutan Raya Djuanda (Tahura) terletak di Dago Pakar, Bandung. Tahura memiliki berbagai jalur pendakian dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Bagi para pemula, terdapat jalur Maribaya yang mudah dan singkat.

Hiking di Tahura Djuanda menjadikan pengalaman yang tak terlupakan untuk para pendaki karena dikelilingi hutan tropis dengan itu sangat cocok untuk hiking ringan bagi para pemula. 

3. Wana Wisata Jayagiri

Wana Wisata Jayagiri terletak di Lembang, Bandung Barat. Tempat ini menawarkan berbagai kegiatan wisata alam, termasuk hiking. Jalur pendakian di Jayagiri terbilang mudah dan cocok untuk pemula.

4. Gunung Puntang

Gunung Puntang terletak di Cimahi, Bandung Barat. Gunung ini memiliki ketinggian yang relatif rendah, yaitu 1.271 meter di atas permukaan laut. Jalur pendakiannya pun mudah dan dihiasi dengan hutan pinus yang indah.

5. Gunung Putri Lembang

Baca Juga:Inilah 7 Daftar Stadion Piala Asia Qatar 202310 Stadion Terbesar di Indonesia, Ada Jakarta International Stadium hingga Kanjuruhan

Gunung Putri Lembang terletak di Lembang, Bandung Barat. Gunung ini memiliki ketinggian yang rendah, yaitu 1.587 meter di atas permukaan laut. Jalur pendakiannya mudah dan singkat, sehingga cocok untuk pemula.

0 Komentar