10 Stadion Terbesar di Indonesia, Ada Jakarta International Stadium hingga Kanjuruhan

10 Stadion Terbesar di Indonesia, Ada Jakarta International Stadium hingga Kanjuruhan
10 Stadion Terbesar di Indonesia
0 Komentar

CIANJUREKSPRES–  Indonesia dikenal sebagai negara dengan kecintaan besar terhadap sepak bola. Antusiasme para penggemar sepak bola di Indonesia sangat tinggi, meskipun prestasi tim nasional belum menunjukkan hasil yang maksimal di kancah internasional.

Terlepas dari berbagai kendala dan kontroversi yang sering mewarnai penyelenggaraan pertandingan sepak bola di Indonesia, negara ini memiliki sejumlah stadion besar dengan fasilitas yang memadai dan tak kalah dengan stadion di luar negeri.

Stadion-stadion besar di Indonesia tidak hanya digunakan untuk pertandingan sepak bola, tetapi juga untuk berbagai acara olahraga lainnya, seperti atletik, basket, dan rugby. Selain itu, stadion-stadion tersebut juga sering menjadi tuan rumah konser musik, pameran, dan even politik berskala besar.

Baca Juga:10 Rekomendasi Merk Sepatu Pria Lokal yang Stylish dengan Kualitas Terbaik 6 Rekomendasi Hair Tonic yang Bisa Melebatkan Rambut Secara Alami dan Cepat

Kapasitas stadion yang besar memungkinkan untuk menampung ribuan orang, sehingga dapat mengakomodasi antusiasme masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan atau acara favorit mereka.

Berikut beberapa stadion besar di Indonesia dengan fasilitas modern dan berkapasitas besar:

  1. Jakarta International Stadium (JIS)

Stadion Internasional Jakarta(Jakarta Internasional Stadium) menjadi salah satu stadion terbesar di Indonesia pada tahun 2022. Stadion ini dapat menampung kurang lebih hingga 82.000 orang. 

2. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

Stadion Utama Gelora Bung Karno atau SUGBK menjadi stadion serbaguna dari Gelanggang Olahraga Bung Karno di Jakarta memiliki kapasitas 78.193 ini dinamai untuk menghormati Soekarno yang merupakan Presiden pertama Republik Indonesia.

3. Stadion Utama Palaran

Stadion Utama Palaran berlokasi di Palaran Samarinda Kalimantan Timur yang memiliki kapasitas hingga 67.075 yang dibangun oleh Pemprov Kaltim untuk menyambut PON XVII. 

4. Stadion Gelora Bung Tomo

Stadion ini awalnya merupakan fasilitas baru untuk Persebaya Surabaya dalam menggantikan Stadion Gelora, stadion Gelora Bung Tomo mampu menampung 46.806 penonton setelah mengalami renovasi pada tahun 2019 – 2020.

5. Stadion Utama Riau

Stadion ini di bangun pada tahun 2009 ,memiliki kapasitas 44.000 penonton ini menelan biaya hingga Rp 1,18 triliun. 

6. Stadion Utama Papua Bangkit

Baca Juga:4 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami, Bikin Kulit Lebih Kencang Titiek Soeharto Punya Panggilan Gemas Untuk Prabowo Subianto,  Netizen: ‘Balikan’

Stadion Utama atau lebih dikenal Stadion Harapan merupakan sebuah stadion sepak bola yang terletak di Papua. Stadion ini memiliki kapasitas lebih dari 40.000 penonton.

0 Komentar