Distribusi Logistik Pemilu Makan Waktu Lima Hari

Distribusi Logistik Pemilu Makan Waktu Lima Hari
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Proses distribusi perlengkapan pemungutan suara Pemilu 2024 dimulai. Dalam rentang waktu lima hari, terhitung mulai Senin (5/2/2024) pagi,  kotak suara berisi alat coblos yang diangkut menggunakan truk box dan truk nampak bergerak menuju gudang-gudang logistik yang ada di delapan kecamatan di Cianjur.

Kepala Divisi Hukum dan Pengawasan dan Wakil Divisi Logistik KPU Kabupaten Cianjur, Misbahudin mengatakan selama dua hari, pihaknya akan memfokuskan distribusi ke wilayah Cianjur Selatan.

Pada 5 Februari 2024, logistik pemilu akan didistribusikan ke Kecamatan Leles, Sindangbarang, Agrabinta, Tanggeung, Cidaun, Cibinong, Cikadu, dan Naringgul.

Baca Juga:Kamrussamad: Cianjur Petro Dollar Jabar, Tapi Petani MiskinGempa Sesar Cugenang Timbulkan Kepanikan Warga

Sedangkan pada 6 Februari 2024 perlengkapan pemungutan suara akan diantarkan ke Kecamatan Sukanagara, Campaka, Takokak, Kadupandak, Pagelaran, Campakamulya, Cijati, dan Pasirkuda dari gudang II dengan menggunakan 55 armada.

“Untuk hari ini kita akan distribusikan logistik Pemilu 2024 ke delapan kecamatan dengan menggunakan 58 armada dari gudang IV. Dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB,” ujar Misbahudin di Gudang KPU Kabupaten Cianjur, Komplek Pergudangan Karangtengah, Kecamatan Karangtengah.

Untuk wilayah Cianjur Timur dan Utara, lanjut Misbahudin, dilakukan pada 7 Februari 2024 dengan tujuan Kecamatan Ciranjang, Bojongpicung, Mande, Sukaluyu, dan Haurwangi dilakukan pada pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB menggunakan 50 armada dari gudang II.

Lalu pada 18.00 WIB hingga 19.30 WIB logistik akan diantarkan ke Kecamatan Pacet, Cikalongkulon, Sukaresmi, dan Cipanas dari gudang III menggunakan 51 armada.

Baru pada 8 Februari 2024, perlengkapan pemungutan suara didistribusikan ke wilayah perkotaan Cianjur yaitu Kecamatan Warungkondang, Cibeber, Cugenang, Gekbrong, Cianjur, Cilaku, dan Karangtengah yang dilakukan mulai 10.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Dia pun mengungkapkan jika armada yang disiapkan PT POS tersebut hanya mengantarkan perlengkapan pemungutan suara hingga ke gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sudah dapat diakses oleh kendaraan truk.

Koordinator Divisi SDM, Organisasi, dan Diklat Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Cianjur Iyan Sopyan mengatakan jika proses muat logistik Pemilu 2024 tersebut juga diawasi oleh panitia pengawasan pemilu kecamatan (panwascam).

Baca Juga:Rayakan Anniversary ke-2 dan Sambut Imlek, Citimall Gelar Pertunjukan BarongsaiKomisi II DPR RI Minta Bupati Netral dalam Pemilu

“Distribusi logistik ini kita dibantu oleh panwascam. Jadi dari Gudang KPU sampai PPK masing itu dikawal oleh anggota panwascam masing-masing kecamatan,” ujar Iyan.

0 Komentar