Relawan Anies Diduga Menepuk Wajah Pengunjung CFD dengan Brosur

relawan anies
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Dua orang relawan capres-cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin diduga melakukan tindakan tidak menyenangkan saat menyebar brosur pada pengunjung Car Free Day (CFD) Cianjur Jalan Abdullah Bin Nuh, Kecamatan Cianjur pada Minggu 4 Februari 2024.

Ayu Sri Rahayu (24) warga Desa Nagrak Kecamatan Cianjur menerima tindakan tidak menyenangkan tersebut saat menolak brosur yang ditawarkan kedua relawan. Setelah ada penolakan, salah satu dari relawan tersebut menempelkan selebaran yang ditolak tersebut ke wajahnya.

Bahkan, relawan tersebut menepuk-tepukan selebaran ke wajah Ayu sebanyak dua kali.

Baca Juga:Yonarmed 5/Pancagiri Pamerkan Alutsista pada Ratusan Siswa SMKHP Oppo A79 5G: Mengapa Smartphone Ini Pantas Diperhitungkan?

Ayu menerangkan, saat dirinya dan dua rekannya berjalan santai di area CFD Cianjur, dia dihampiri oleh dua orang pria yang membawakan brosur dukungan pada capres-cawapres nomor urut 01 Anies-Cak Imin.

“Saya lagi jalan-jalan di CFD, tiba-tiba dua orang laki-laki ini datang menawarkan selebaran dukungan. Awalnya mereka menawarkan pada teman saya yang jalan didepan, tapi dicuekin. Lalu ke saya dan saya tolak, tiba-tiba dia menempelkan selebaran tersebut ke muka saya,” kata Ayu.

Namun, setelah mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan tersebut dirinya dan dua rekannya tak melawan karena takut dan tak nyaman.

“Teman saya tidak menyangka brosur itu ditempel ke wajah saya. Tapi kita tidak berani melawan dan melanjutkan jalan-jalan, tapi kami tidak tenang,” ungkapnya.

Dia pun menyayangkan tindakan relawan yang melakukan hal yang dinilai tak beretika tersebut karena bisa merusak citra capres-cawapres yang didukung. Apalagi, hal tersebut dilakukan di pusat keramaian.

“Boleh mendukung, tapi harus beretika, jangan sampai melakukan hal yang tidak menyenangkan pada orang lain itu jelas mengganggu. Apalagi dilakukan di CFD,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, relawan paslon Anies-Cak Imin yang diduga melakukan tindakan tidak menyengkan, Hedi Herdiansyah tidak merasa jika dirinya menepuk-nepukkan brosur yang dia bagikan pada pengungjung CFD.

Baca Juga:Mengaku Dapat Mengandakan Uang, Seorang Oknum Ustad di Cianjur DitangkapPLN UIP JBT Salurkan 11 Program TJSL Berwawasan SDG’s Sepanjang 2023

“Tepuk gimana? Saya tidak merasa menepuk-nepuk (wajah). Saya juga tidak memaksa, hanya memberikan saja (brosur),” ujarnya saat dikonfirmasi Cianjur Ekspres.

Dirinya pun mengaku bergerak sebagai relawan tanpa ada tim. “Saya Relawan Anies tidak resmi, saya hanya inisiatif sendiri,” tandasnya.

0 Komentar