Yonarmed 5/Pancagiri Pamerkan Alutsista pada Ratusan Siswa SMK

Yonarmed 5/Pancagiri Pamerkan Alutsista pada Ratusan Siswa SMK
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Ratusan siswa-siswi SMK Negeri 1 Pacet menjadi peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dan diberi penjelasan terkait alat utama sistem senjata (alutsista) di Markas Komando (Mako) Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 5/Pancagiri, Jalan Raya Palasari, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas pada Rabu (31/1/2024).

Pemateri dari Yonarmed 5/Pancagiri Letda Arm Asep Kristanto mengatakan, dalam LDKS tersebut ratusan siswa dan siswi tersebut dibekali kiat-kiat dalam mengambangkan kemampuan kepemimpinan, kerja sama, serta nilai-nilai sosial dan moral.

“Kita berikan materi yang membuat para siswa siswi ini terlibat dalam berbagai kegiatan seperti diskusi, permainan tim, simulasi kepemimpinan, dan tugas-tugas lain yang dirancang untuk melatih dan memperkuat kepemimpinan,” ujar Asep Kristanto.

Baca Juga:HP Oppo A79 5G: Mengapa Smartphone Ini Pantas Diperhitungkan?Mengaku Dapat Mengandakan Uang, Seorang Oknum Ustad di Cianjur Ditangkap

Dalam sela-sela materi, Asep Kristanto juga memberikan pengetahuan tentang Satuan Yonarmed 5/Pancargiri.

Sekaligus memperkenalkan alat utama sistem senjata (alusista) yang biasa dipakai para prajurit TNI di medan perang.

“Kita juga perlihatkan alusista yang ada di Yonarmed 5/Pancagiri baik perlengkapan satuan seperti senapan perorangan, alat bidik meriam, dan juga perlengkapan perorangan lainnya,” ungkap Asep.

Komandan Batalyon Armed 5/Pancagiri Letkol Arm R Florensius Ferdian Ricarda pun turut memberikan sedikit materi langsung pada siswa siswi SMK Negeri 1 Pacet soal pentingnya menerapkan kebiasaan disiplin sejak dini.

“Kedisiplinan dan kepemimpinan penting ditanamkan dan pada anak-anak. Karena kedisiplinan akan memberikan dampak baik pada kehidupan kita kedepannya baik bagi kelompok maupun bagi dirinya sendiri,” ujar Florensius di hadapan siswa siswi.

Tak hanya itu, lanjut Florensius, karakter pemimpin juga tak hanya bisa dimiliki oleh laki-laki, melainkan perempuan juga.

“Jadi baik laki-laki maupun perempuan harus mengenali dan mengaplikasikan kepemimpinan karena kalian suatu saat akan menjadi pemimpin,” tandasnya.

0 Komentar