Perlu Dicatat! Berikut Tips Membeli Tiket Kereta Murah

Perlu Dicatat! Berikut Tips Membeli Tiket Kereta Murah
Perlu Dicatat! Berikut Tips Membeli Tiket Kereta Murah
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas beberapa tips membeli tiket kereta murah dan nyaman yang bisa kamu coba.

Dengan mengikuti tips membeli tiket kereta murah di bawah, kamu bisa mendapatkan tiket kereta dengan harga lebih terjangkau.

Untuk mengetahui apa saja tips membeli tiket kereta murah, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Baca Juga:Catat! Berikut Tips Membeli Tiket Pesawat Murah dan MudahKeunikan Orang Korea yang Belum Banyak Diketahui Masyarakat Luas

Tips Membeli Tiket Kereta Murah

1. Pesan tiket jauh-jauh hari

Semakin dekat dengan tanggal keberangkatan, harga tiket kereta api biasanya akan semakin mahal.

Oleh karena itu, sebaiknya pesan tiket jauh-jauh hari, minimal 2 minggu sebelum keberangkatan agar mendapatkan tiket kereta murah.

2. Pilih kelas yang tepat

Harga tiket kereta api berbeda-beda tergantung kelasnya. Kelas ekonomi biasanya lebih murah daripada kelas bisnis atau eksekutif.

Jika kamu ingin menghemat biaya, maka bisa memilih kelas ekonomi. Namun, jika kamu menginginkan kenyamanan yang lebih, maka harus memilih kelas bisnis atau eksekutif.

3. Hindari waktu puncak

Harga tiket kereta api juga biasanya lebih mahal pada waktu-waktu puncak. Di antaranya seperti hari libur, akhir pekan, dan hari-hari besar.

Jika kamu ingin menghemat biaya, sebaiknya hindari bepergian pada waktu-waktu tersebut.

3. Periksa rute alternatif

Jika memungkinkan, kamu bisa terlebih dahulu memeriksa rute alternatif yang lebih murah. Misalnya, jika kamu ingin pergi dari Jakarta ke Yogyakarta, maka bisa memilih rute melalui Cirebon atau Semarang.

Baca Juga:Alasan Mengapa Jepang Menjadi Negara Paling Diminati Para PekerjaVania Karyawan Indomaret Viral Diundang ke Podcast Deddy Corbuzier

4. Manfaatkan promo dan diskon

PT Kereta Api Indonesia (KAI) sering mengadakan promo dan diskon tiket kereta api. Kamu bisa memantau informasi promo dan diskon tersebut melalui website atau aplikasi KAI Access.

Di bawah ini ada beberapa tips tambahan untuk membeli tiket kereta murah dan nyaman:

1. Gunakan aplikasi KAI Access

Aplikasi KAI Access dapat memudahkanmu untuk memesan tiket kereta api. Kamu bisa memesan tiket kapan saja dan di mana saja.

2. Hati-hati dengan calo tiket

Calo tiket biasanya menjual tiket dengan harga yang lebih mahal. Oleh karena itu, sebaiknya kamu membeli tiket langsung dari KAI atau agen perjalanan yang terpercaya.

3. Bacalah syarat dan ketentuan pembelian tiket dengan cermat

0 Komentar