Berikut Panduan Lengkap Pendaftaran Kartu Prakerja 2024

Berikut Panduan Lengkap Pendaftaran Kartu Prakerja 2024
Berikut Panduan Lengkap Pendaftaran Kartu Prakerja 2024
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kartu Prakerja 2024 merupakan salah satu program bantuan pemerintah yang diperuntukan bagi para pencari kerja. Program tersebut akan memberikan bantuan berupa dana pelatihan dan insentif yang dapat meningkatkan kompetensi dan produktivitas.

Pendaftaran Kartu Prakerja 2024 Gelombang 63 telah resmi dibuka hari ini, 3 Januari 2024 dan akan ditutup pada 17 Januari 2024 mendatang.

Berikut akan diulas informasi lengkap terkait panduan pendaftaran Kartu Prakerja 2024 Gelombang 63. Yuk, simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui informasi lengkapnya!

Baca Juga:Sinopsis Film Jupiter Ascending yang Akan Tayang di Bioskop Trans TV6 Daftar Konser Internasional di Indonesia yang Akan Digelar Tahun 2024

Panduan Pendaftaran Kartu Prakerja 2024

Syarat-Syarat:

– Warga Negara Indonesia (WNI)
– Berusia 18 tahun ke atas
– Tidak sedang menempuh pendidikan formal
– Tidak sedang mengikuti program pelatihan Kartu Prakerja lain
– Memiliki rekening bank yang aktif

Langkah-langkah pendaftaran:

– Buka laman prakerja.go.id
– Klik “Daftar”
– Isi data diri dan unggah foto KTP
– Jawab pertanyaan survei
– Klik “Kirim”

Proses seleksi:

Setelah selesai, pendaftar akan mengikuti proses seleksi yang dilakukan secara otomatis oleh sistem. Hasil seleksi akan diumumkan melalui SMS dan email.

Pembayaran insentif:

Jika pendaftar dinyatakan lolos seleksi, maka akan menerima dana pelatihan sebesar Rp1 Juta. Dana tersebut dapat digunakan untuk mengikuti pelatihan yang tersedia di platform digital Kartu Prakerja.

Pembayaran insentif tambahan:

Selain dana pelatihan, pendaftar juga akan menerima insentif tambahan sebesar Rp600.000 per bulan selama 4 bulan. Dana tersebut akan diberikan setelah menyelesaikan pelatihan dan memberikan ulasan serta rating pelatihan.

Cara mengikuti pelatihan:

Setelah menerima dana pelatihan, pendaftar dapat mengikuti pelatihan yang tersedia di platform digital Kartu Prakerja. Pelatihan itu dapat diakses melalui komputer, laptop, atau smartphone.

Cara mengisi ulasan dan rating pelatihan:

Setelah menyelesaikan pelatihan, pendaftar akan diminta untuk mengisi ulasan dan rating pelatihan. Hal itu bertujuan untuk membantu calon peserta lain dalam memilih pelatihan yang sesuai.

Baca Juga:Arya Wedakarna Dilaporkan ke Ranah Hukum Karena Rasis IslamViral! Penjual Donat Dihadiahi Rumah dan Uang Rp155 Juta dari Bule

Cara mencairkan insentif tambahan:

Insentif tambahan akan dicairkan setiap bulannya selama 4 bulan. Untuk mencairkannya, pendaftar harus melakukan aktivasi rekening bank yang bisa dilakukan melalui menu “Akun” di platform digital Kartu Prakerja.

0 Komentar