Polwan Nurul Azizah Jenderal Bintang 1 Perempuan Pertama Indonesia, Intip Profilnya!

Polwan Nurul Azizah Jenderal Bintang 1 Perempuan Pertama
Polwan Nurul Azizah Jenderal Bintang 1 Perempuan Pertama
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Polisi Wanita atau Polwan Nurul Azizah resmi menyandang gelar jenderal bintang satu dari 45 perwira tinggi yang naik pangkat.

Menariknya, Polwan Nurul Azizah menjadi jenderal bintang satu perempuan pertama di Indonesia. Tak ayal dirinya pernah menduduki posisi jubir Polri.

Lantas seperti apa profil Polwan Nurul Azizah?

Profil Polwan Nurul Azizah

Nurul Azizah lahir di Banyubiru, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, pada tanggal 5 November 1972.

Baca Juga:iPad 1 Jutaan Baim Wong di Pasaran Cuma Segini, Lagi Ngeprank Nih?Misteri Kematian Lee Sun Kyun Diduga Hirup Briket Arang, Mirip Kasus Kim Jong-hyun SHINEE?

Sebelum menjadi jubir Polri, Nurul Azizah menjabat sebagai Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri sejak pertengahan 2022.

Saat ini ia menjabat sebagai Direktur Program (Dirprog) Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri.

Pada 1992, Nurul Azizah mengikuti kursus Dasba Operator Komputer Hankam. Kemudian pada 1994, ia melanjutkan pendidikan D3 di Ilmu Kepolisian dan lulus pada tahun 1997.

Lulus D3, Nurul Azizah melanjutkan pendidikan di Setukpa Polwan pada 1998. Setelah lulus ia langsung mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Letnan Dua.

Jenjang pendidikannya terus berlanjut hingga S3, ia pun menempuh pendidikan S1 di Sekolah Ilmu Kepolisian lalu S2  di Universitas Indonesia dan lulus pada 2013. Kemudian melanjutkan pendidikan doktoral S3 di Universitas Negeri Jakarta dan lulus pada tahun 2017.

Demikian informasi mengenai profil Polawan Nurul Azizah resmi menyandang gelar jenderal bintang satu perempuan pertama di Indonesia dari 45 perwira tinggi yang naik pangkat.***

0 Komentar