Misteri Kematian Lee Sun Kyun Diduga Hirup Briket Arang, Mirip Kasus Kim Jong-hyun SHINEE?

Misteri Kematian Lee Sun Kyun Hirup Briket arang
Misteri Kematian Lee Sun Kyun Hirup Briket arang
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Kematian Lee Sun Kyun yang diduga hirup briket arang menjadi misteri, pasalnya kasus serupa juga pernah terjadi pada anggota boyband SHINEE, Kim Jong-hyun.

Pada 2017 silam Kim Jong-hyun melakukan aksi bunuh diri menggunakan barang tersebut dengan cara menghirupnya.

Lee Sun Kyun sendiri ditemukan meninggal dunia di dalam sebuah mobil, Rabu (27/12/2023) pukul 10.30 pagi, waktu setempat. Diduga bintang film Parasite itu bunuh diri menggunakan briket arang.

Baca Juga:iPad Murah Baim Wong Dirujak Netizen: Berapa Harga Aslinya?Bahaya Briket Arang Jadi Tren Akhiri Hidup di Korea Selatan

Kronologi Kematian Lee Sun Kyun

Kematian Lee Sun Kyun diketahui usai petugas Kepolisian Seongbuk Seoul menerima panggilan darurat dari seorang perempuan yang mengatakan suaminya meninggalkan rumah setelah menulis surat wasiat.

Setelah melakukan pencarian, kepolisian menemukan seorang pria tak sadarkan diri di dalam mobil yang diparkir di Taman Waryong, Seoul.

Kemudian polisi mengonfirmasi bahwa pria tersebut adalah Lee Sun Kyun dengan menyatakan, “Identitasnya telah dikonfirmasi.”

Polisi juga menemukan bukti adanya briket arang yang menyala di dalam mobil Lee sehingga kematiannya diduga karena bunuh diri.

Lee Sun Kyun sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.

Bahaya Hirup Briket Arang

Diketahui, briket arang diandalkan karena asapnya mengandung karbon monoksida yang berbahaya. Senyawa tersebut dapat menyebabkan keracunan yang dalam dosis banyak dapat membunuh seseorang.

“Karbon monoksida adalah gas yang tidak berwarna, tidak berbau dan tidak berasa dan sangat beracun.” kata Dr Darren Roberts, Direktur Medis Pusat Informasi Racun NSW.

Baca Juga:Kenang Lee Sun Kyun, Berikut Sinopsis Film Parasite Beserta Link NontonnyaDaftar Film Lee Sun Kyun, Aktor Korea yang Meninggal dalam Mobil

Briket batu bara ketika dibakar diketahui dapat berakibat fatal ketik dihirup dalam jangka waktu satu hingga dua jam.

Hal ini dikarenakan konsentrasi karbon monoksida yang meningkat secara bertahap saat pembakaran briket batu bara.

Bunuh diri dengan pembakaran arang adalah dengan cara membakar arang di ruangan atau area tertutup. Kematian terjadi karena keracunan karbon monoksida.

Demikian informasi mengenai Misteri Kematian Lee Sun Kyun Diduga Hirup Briket Arang.***

0 Komentar