Bahaya Briket Arang Jadi Tren Akhiri Hidup di Korea Selatan

Bahaya Briket arang yang jadi tren akhiri hidup korea
Bahaya Briket arang yang jadi tren akhiri hidup korea
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Mengenal bahaya briket arang yang ada di mobil Lee Sun Kyung. Simak penjelasannya berikut!

Aktor Lee Sun Kyun, pemain Parasite ditemukan tewas di dalam mobilnya di kawasan Waryong Park, distrik Jongno, Seoul. Rabu (28/12/2023).

Pihak kepolisian menemukan briket arang yang diduga digunakan Lee sun Kyun untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Baca Juga:Kenang Lee Sun Kyun, Berikut Sinopsis Film Parasite Beserta Link NontonnyaDaftar Film Lee Sun Kyun, Aktor Korea yang Meninggal dalam Mobil

Lee Sun Kyun meninggal dunia di usia 48 tahun diduga dengan cara menghirup asap beracun dari briket arang.

Penggunaan briket untuk bunuh diri ternyata bukan kali pertama yang terjadi pada kasus Lee Sun Kyun. Sebelumnya anggota boyband SHINEEKim Jong-hyun juga melakukan hal yang sama.

Lalu apa itu briket arang dan bahayanya?

Bahaya Briket Arang?

Briket arang adalah blok padat atau batangan yang terbuat dari arang kayu atau bahan-bahan organik lainnya yang dipadatkan dan diberi bentuk tertentu.

Proses pembuatan briket arang melibatkan pemadatan dan pengikatan bahan baku arang menggunakan tekanan tinggi atau perekat tertentu. Briket arang umumnya digunakan sebagai bahan bakar untuk memasak, pemanasan, atau grilling.

Diketahui, briket arang diandalkan karena asapnya mengandung karbon monoksida yang berbahaya. Senyawa tersebut dapat menyebabkan keracunan yang dalam dosis banyak dapat membunuh seseorang.

“Karbon monoksida adalah gas yang tidak berwarna, tidak berbau dan tidak berasa dan sangat beracun.” kata Dr Darren Roberts, Direktur Medis Pusat Informasi Racun NSW.

Briket batu bara ketika dibakar diketahui dapat berakibat fatal ketik dihirup dalam jangka waktu satu hingga dua jam.

Baca Juga:5 Fakta Lee Sun Kyun Sebelum Meninggal, Hadapi ‘Haters’ Atas Tuduhan Selingkuh Hingga NarkobaViral! Game Perang Hamas-Israel, Bolehkah Dimainkan?

Hal ini dikarenakan konsentrasi karbon monoksida yang meningkat secara bertahap saat pembakaran briket batu bara.

Bunuh diri dengan pembakaran arang adalah dengan cara membakar arang di ruangan atau area tertutup. Kematian terjadi karena keracunan karbon monoksida.

Demikian informasi mengenai bahaya briket arang yang ada di mobil Lee Sun Kyung.**

0 Komentar