Benarkah Mayor Teddy Timses Prabowo? Begini Klarifikasi TNI

Mayor Teddy Timses Prabowo
Mayor Teddy Timses Prabowo
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Belakangan ramai diperbincangkan mengenai kehadiran Mayor Teddy Indra Wijaya yang duduk dalam barisan pendukung Prabowo-Gibran dalam debat Capres di kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12).

Saat itu Teddy juga mengenakan kemeja biru seperti yang dikenakan Prabowo-Gibran dan tim pendukungnya. Hal tersebut lantas menjadi sorotan publik.

Sebab Teddy merupakan anggota TNI aktif, lantas mengapa ia berada dalam debat capres bersama dengan pendukung Prabowo-Gibran? Benarkah Mayor Teddy timses Prabowo?

Baca Juga:Persib Bandung Ganti Tanggal Lahir Jadi 5 Januari 1913, Ini Alasannya!Nagita Slavina Berteriak di Mal Singapura Disebut Bikin Malu, Ada Aturannya Lho!

Apakah Mayor Teddy Timses Prabowo?

Terkait dengan kehebohan tersebut, Kapuspen TNI Laksda Julius Widjojono mengatakan Teddy berada di sana bukan dalam rangka mendukung paslon tertentu. Dia sedang menjalankan tugas sebagai ajudan Menhan Prabowo Subianto.

“Dia hanya ajudan yang mengikuti kegiatan Menhan. Tidak mewakili institusi TNI atau kepentingan pribadi,” kata Julius pada Minggu (17/12).

Sebagaimana diketahui Prabowo maju sebagai calon presiden tanpa mundur dari jabatannya sebagai Menhan. Ketua Umum Partai Gerindra itu memilih cuti saat melakukan kegiatan politik atau kampanye.

Sementara itu soal pakaian Teddy, Julius menyebut tidak mungkin untuk memakai baju TNI.

“Kalau misalkan dia pakai seragam TNI apa yang terjadi?” ujar Julius.

Julius memastikan Teddy hadir di KPU malam itu bukan untuk berpolitik.

“Seperti saya tulis di atas, kehadirannya tidak mewakili institusi TNI atau pribadi yang ikut berpolitik, yang bersangkutan hanya memposisikan dirinya sebagai ajudan, tidak lebih,” pungkasnya.***

0 Komentar