Panwaslu Cugenang Pastikan Gudang Logistik Pemilu Layak

Panwaslu Cugenang Pastikan Gudang Logistik Pemilu Layak
PASTIKAN: Ketua Panwaslu Kecamatan Cugenan Erik Hardillah saat melakukan pengecekan tempat yang akan dipakai gudang logistik Pemilu di Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang, Jumat (15/12/2023) (FOTO: Bisri Mustofa/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR,cianjurekspres – Untuk memastikan kondisi gudang logistik Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digunakan, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Cugenang melakukan pengecekan aula Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang, Jumat (15/12/2023).

Aula Desa Cirumput disepakati akan digunakan untuk penyimpanan logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Cugenang.

Ketua Panwaslu Kecamatan Cugenang, Erik Hardillah mengatakan, pengecekan lokasi tempat untuk penyimpanan logistik pemilu merupakan salah satu bagian dari tugas pengawasan. Pihaknya ingin memastikan kalau tempat yang dijadikan gudang logistik tersebut dalam kondisi layak.

Baca Juga:Pabrik AQUA Cianjur: Produksi Air Minum dalam Kemasan yang Sehat BerkualitasSDN Ibu Jenab 2 Masih Kekurangan Guru, Tita Rosita: Menjadi Juara Dua Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten

“Salah satu tujuan dari pengecekan ini adalah untuk memastikan kesiapan dan keamanan logistik yang akan digunakan dalam pelaksanaan pemilihan. Tidak hanya kondisi kesiapannya, tapi juga kelayakan tempatnya juga,” kata Erik.

Dalam pengecekan yang dilakukan bersama dengan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) itu ada sejumlah hal yang menjadi perhatian khusus pada kondisi gudang, terutama antisipasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kita juga ingin pastikan apakah gudang tersebut juga dilengkapi dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dan instalasi Closed-Circuit Television (CCTV) untuk memantau keamanan gudang logistik secara real-time. Kalau untuk APAR sepertinya sudah disiapkan,” katanya.

Erik menyebut jika melihat kondisi yang ada, tempat yang akan dijadikan gudang logistik Pemilu tersebut sudah cukup memadai. Baik dari sisi sarana dan prasarananya dan lokasi keberadaan gudang.

“Kita ingin memastikan juga prasarana untuk menuju gudang logistik ini benar-benar mudah terjangkau. Akses jalan yang baik akan mendukung mobilitas dalam pendistribusian logistik. Kita harus bisa pastikan kalau distribusi logistik bisa berjalan dengan baik tanpa hambatan,” tegasnya.

Komisioner PPK Kecamatan Cugenang, Wahyudi mengungkapkan dipilihnya aula Desa Cirumput tidak terlepas karena kondisi bangunan yang dianggap masih paling layak diantara bangunan lainnya di Kecamatan Cugenang.

“Pertimbangan kita panjang, bangunan aula Desa Cirumput ini merupakan satu-satunya yang kami anggap paling layak meski kita akui masih ada sejumlah kekurangan,” kata Wahyudi.

0 Komentar