7 Jenis Makanan Pemicu Naik Berat Badan

Jenis Makanan
Jenis Makanan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Beberapa jenis makanan ini bikin cepat naik berat badan, sehingga akan membuat tubuh gemuk

Gemuk pada seseorang dipengaruhi oleh sejumlah faktor, termasuk genetika, tingkat aktivitas fisik, metabolisme basal, dan pola makan.

Tidak ada makanan tunggal yang secara langsung “pemicu gemuk” pada semua orang. Kenaikan berat badan lebih dipengaruhi oleh pola makan keseluruhan dan gaya hidup secara umum.

Baca Juga:Diet Sehat dengan Minum Jus Buah Ini8 Tanaman Langka di Dunia Salah Satunya Ada di Indonesia

Namun, beberapa jenis makanan dan kebiasaan makan tertentu dapat berkontribusi pada peningkatan berat badan jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan atau jika tidak seimbang.

Setiap orang berbeda, dan faktor-faktor genetik juga memainkan peran dalam bagaimana tubuh seseorang menanggapi makanan dan aktivitas fisik.

Oleh karena itu, untuk mengelola berat badan, penting untuk menjaga pola makan seimbang, berolahraga secara teratur, dan menjalani gaya hidup yang sehat secara keseluruhan.

Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang berat badan atau pola makan Anda, konsultasikan dengan profesional kesehatan atau ahli gizi untuk panduan yang tepat sesuai dengan kebutuhan individual.

Jenis Makanan bikin Naik Berat Berat

Makanan Tinggi Kalori dan Rendah Nutrisi

Makanan cepat saji yang tinggi lemak, gula, dan garam namun rendah nutrisi dapat menyebabkan konsumsi kalori berlebihan tanpa memberikan nutrisi yang cukup.

Minuman Manis

Minuman berkafein dan minuman bersoda yang tinggi gula dapat menyebabkan asupan kalori berlebih.

Makanan Olahan

Makanan olahan seringkali mengandung tambahan gula, lemak trans, dan natrium yang dapat menyebabkan penambahan berat badan jika dikonsumsi secara berlebihan.

Makanan Tinggi Lemak dan Gula

Baca Juga:8 Daftar Hewan yang Dimuliakan di Beberapa DaerahTrik Agar Anak Makan Lahap Semua Jenis Makanan

Makanan tinggi lemak dan gula, seperti kue, kue kering, dan permen, jika dikonsumsi dalam jumlah besar, dapat menyebabkan peningkatan berat badan.

Kekurangan Aktivitas Fisik

Kurangnya aktivitas fisik atau gaya hidup yang kurang aktif dapat menyebabkan penumpukan kalori berlebih dan peningkatan berat badan.

Makan Berlebihan

Mengonsumsi makanan dalam porsi yang sangat besar atau makan dengan kecepatan tinggi dapat menyebabkan konsumsi kalori yang berlebihan.

Kurangnya Sayur dan Buah

Jika pola makan tidak mencakup cukup sayuran dan buah-buahan, maka seseorang mungkin kurang mendapatkan serat dan nutrisi penting lainnya.

0 Komentar