Kawasaki Ninja ZX-4R vs Aprilia RS 457: Pertarungan Motor Sport Level Premium

Kawasaki Ninja ZX-4R vs Aprilia RS 457
Kawasaki Ninja ZX-4R vs Aprilia RS 457
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Kawasaki Ninja ZX-4R vs Aprilia RS 457 menjadi motor sport yang banyak diminati para pecinta otomotif.

Dari segi desain keduanya tampil memukau, Ninja ZX 4R terlihat sedikit melengkung, sedangkan RS 457 terlihat super tajam, agresif dan siap menyerang sudut.

Aprilia RS 457 hadir untuk merevolusi segmen sepeda motor sport kelas menengah dengan kinerja, gaya, dan fitur teknologi canggihnya yang luar biasa.

Baca Juga:Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 2024 Ini Harga dan Spesifikasinya!Limbad Jadi Juru Kampanye Ganjar-Mahfud, Netizen: Dukun Dilawan!

Namun, untuk mengklaim posisi teratas, ia harus menyaingi juara bertahan sub-500cc, Kawasaki Ninja ZX-4R.

Lantas bagaimana perbedaan keduanya?

Kawasaki Ninja ZX-4R vs Aprilia RS 457

Kawasaki Ninja ZX-4R

Kawasaki Ninja ZX-4R menggunakan screamer 399cc, inline-four yang menghasilkan 75,9 tenaga kuda (79-HP dengan efek udara ram) dan 26,5 pound-feet. Padahal, Yamaha R7 menawarkan mesin 689cc, twin-silinder (dipinjam dari MT-07) untuk menyemburkan 72 tenaga kuda dan 49 pound-feet.

Sepertinya kemenangan yang jelas untuk ZX-4R dengan keunggulan empat tenaga kuda, bukan?

R7 memiliki torsi yang jauh lebih besar, semuanya menendang pada 6.500rpm dibandingkan dengan angka Ninja 11.000, untuk pengalaman berkendara yang lebih peppier dan lebih mudah ditelusuri.

Belum lagi, yang terakhir akan merasa lebih betah setelah melompat dari single atau twin entry-level.

Kawasaki Ninja ZX-4R menyembunyikan sasis teralis baja di bawahnya, bermunculan pada garpu terbalik Showa Big Piston 37 mm dan monoshock BFRC (keduanya dapat disesuaikan).

Ini diatapi oleh velg 17 inci, dijepit oleh cakram depan ganda 290mm dan cakram belakang 220mm (dengan kaliper Kawasaki). Meskipun kombinasi yang mengesankan, Yamaha R7 satu-up Kawasaki di sini.

Baca Juga:Elon Musk Dukung Israel, Netizen Indonesia Siap Boikot XGanjar Hadir di Master Chef Indonesia, Warganet: Bau Politik Gak Gua Tonton!

Ini fitur komponen serupa, meskipun dengan garpu terbalik KYB 41 mm yang lebih gemuk dan rem yang lebih besar (depan 298 mm, belakang 245 mm). Plus, R7 bahkan beratnya sama dengan Ninja (414 pon), meskipun secara dimensi lebih besar – cukup terpuji jika Anda bertanya kepada kami.

Sementara itu, Ninja ZX-4RR mencakar kembali beberapa poin, berkat ketinggian kursi yang lebih rendah dan jarak sumbu roda yang lebih pendek – masing-masing 35 mm dan 15 mm lebih sedikit dari R7.

0 Komentar