3 Urban Legend Indonesia yang Paling Sensasional

3 Urban Legend Indonesia yang Paling Sensasional
3 Urban Legend Indonesia yang Paling Sensasional
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas informasi terkait tiga urban legend Indonesia yang paling sensasional. Urban legend atau legenda urban merupakan sebuah cerita misterius yang tidak diketahui asal mulanya, tetapi menyebar cepat di kalangan masyarakat.

Biasanya, urban legend berkisah tentang beberapa tempat yang dianggap angker atau keramat, cerita menyeramkan, dan makhluk menakutkan.

Dan ternyata di Indonesia juga banyak terdapat urban legend yang menarik untuk dicari tahu kebenarannya.

Baca Juga:3 Urban Legend Paling Menyeramkan di DuniaResep Cromboloni Viral, Dijamin Renyah Kres-kres!

Nah, untuk mengetahui informasi lengkap terkait urban legend Indonesia yang paling sensasional, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Urban Legend Indonesia Paling Sensasional

1. Nyi Roro Kidul

Nyi Roro Kidul menjadi salah satu urban legend Indonesia paling sensasional. Legenda ini menceritakan tentang sosok mitologi penguasa Pantai Selatan.

Beberapa mitos menyebutkan bahwa sosok Nyi Roro Kidul mendiami kamar nomor 308 di Hotel Inna Samudera. Bukan hanya itu saja, ada juga larangan dari urban legend yang satu ini, yaitu larangan mengenakan pakaian berwarna hijau saat berkunjung ke Pantai Selatan.

2. Wewe Gombel

Wewe Gombel merupakan sosok mengerikan yang dikenal suka menculik anak kecil untuk dijadikan anak atau dimakan.

Selama diculik, sosok tersebut akan memberi makan anak-anak dengan berbagai kotoran. Jika pihak keluarga ingin anaknya kembali, maka mereka harus beramai-ramai keliling desa dan memukuli perabotan rumah.

Sosok Wewe Gombel digambarkan sebagai seorang wanita bertubuh besar, berambut panjang, dan memiliki payudara besar. Konon, waktu keluar Wewe Gombel adalah menjelang maghrib.

3. Suster Ngesot

Meskipun legenda Suster Ngesot terbilang cukup baru, namun cerita hantu yang satu ini menjadi salah satu urband legend Indonesia yang paling sensasional.

Baca Juga:Viral di TikTok! Wanita Nonton Horor Sendiri di BioskopAksi Viral Nenek Bawakan Bunga untuk Wisuda Cucunya

Beberapa orang percaya, jika hantu Suster Ngesot berasal dari salah satu rumah sakit di Jakarta.

Konon, dahulu ada seorang suster di rumah sakit yang meninggal tidak wajar. Dia menjadi korban pemerkosaan seorang dokter. Kakinya dimutilasi dan kemudian dikubur di ruang laboratorium.

 

0 Komentar