Resep Cromboloni Viral, Dijamin Renyah Kres-kres!

Resep Cromboloni Viral, Dijamin Renyah Kres-kres!
Resep Cromboloni Viral, Dijamin Renyah Kres-kres!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas resep Cromboloni Viral yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Baru-baru ini media sosial diramaikan dengan makanan unik perpaduan croissant dan bomboloni yang disebut cromboloni.

Cromboloni ini viral karena memiliki cita rasa yang manis dan tekstur pastry yang sangat renyah. Makanan viral ini biasanya ditemui di kafe-kafe atau toko pastry dengan harga jual yang cukup terjangkau.

Namun seiring dengan viralnya makanan tersebut, banyak orang yang penasaran dengan resep Cromboloni dan cara membuatnya.

Baca Juga:Viral di TikTok! Wanita Nonton Horor Sendiri di BioskopAksi Viral Nenek Bawakan Bunga untuk Wisuda Cucunya

Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui informasi lengkap terkait resep Cromboloni!

Resep Cromboloni Viral

Cromboloni adalah makanan sejenis donat bulat tanpa lubang. Pada bagian dalamnya, biasa diisi dengan filling sesuai selera.

Cromboloni memiliki nuansa makanan Eropa yang sangat khas dari croissant yang flaky dan kelembutan bomboloni. Di bawah ini resep cromboloni yang praktis dan bisa dicoba di rumah.

Bahan-bahan:

– 250 gram terigu protein tinggi
– 1 sdt ragi instan
– 30 gram gula pasir
– 1 kuning telur
– 20 gram margarin
– 1 sdt garam
– 125 ml susu cair
– 100 gram korsvet slice filling dan topping: glaze cokelat, greentea, chocolate almond, almond, atau sesuai selera

Cara membuat:

– Siapkan wadah besar, kemudian masukkan terigu, fermipan, gula pasir, dan garam. Aduk hingga rata.

– Buatlah lubang pada bagian tengah adukan terigu, kemudian tambahkan kuning telur dan susu cair. Aduk hingga rata bersama terigu, lalu tambahkan margarin dan uleni hingga kalis atau adonan tidak menempel di baskom.

– Setelah adonan selesai, bulatkan adonan dan diamkan di wadah yang ditutupi dengan serbet atau plastik wrap selama 30-5 menit.

Baca Juga:Rahasia Body Goals Jungkook BTS yang Dijuluki Kelinci BerototPerubahan Rutinitas Olahraga Jungkook BTS, Si Golden Maknae!

– Setelah mengembang, kempiskan adonan kemudian pindahkan ke meja giling yang sudah ditaburi terigu.

– Kemudian taburi juga permukaan adonan dengan terigu agar tidak lengket. Lalu bentuk adonan menjadi persegi sambil ditekan secara perlahan dengan menggunakan rolling pin hingga membentuk persegi panjang.

– Beri korsvet dengan diolesi rata ke semua permukaan adonan. Kemudian, lakukan lipatan single pertama, lalu gilas memanjang sambil tetap ditaburi terigu.

– Lakukan hingga 2-4 kali lipatan, setelah lipatan terakhir, bungkus adonan dengan menggunakan plastik wrap dan simpan dalam kulkas selama 15 menit.

0 Komentar